Mohon tunggu...
Masykur
Masykur Mohon Tunggu... Freelancer - Avid reader, kind and thoughtful.

Suka mengeksplorasi dunia parenting dan anak-anak. email : masykurten05@gmail.com Kunjungi: www.familyliteracyideas.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Artikel Utama

Seberapa Berani China Menyerang Taiwan dan Peran Taiwan dalam Teknologi Dunia

7 Agustus 2022   18:52 Diperbarui: 11 Agustus 2022   05:02 473 14 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gedung 101 di Taipei, Taiwan. | Dok unsplash.com/@magict1911

Topik tulisan kali ini kembali menghidupkan memori 10 tahun lalu saat masih menjadi mahasiswa di Taiwan. Kebetulan saat itu saya menyelesaikan program kuliah bahasa Asing bersama mahasiswa lokal Taiwan.

Secara tidak langsung saya mendapat pengetahuan tentang Taiwan dari teman-teman yang berasal dari beberapa daerah di Taiwan. Satu hal pasti, orang-orang Taiwan sangat ramah dan sopan.

Setiap kali saya berkunjung ke pasar lokal, saya melihat bagaimana mayoritas orang Taiwan sangat aktif bergerak. Di sudut-sudut kota Taipei gerai makanan dan minuman berjejer walau dengan ukuran sangat kecil.

Di waktu malam, night market atau pasar malam sesak dipenuhi pengunjung dengan berbagai jenis makanan yang ditawarkan. Pemandangan yang sama kerap muncul, penjual yang ramah dan pola berjualan yang sangat sederhana.

Disisi lain, pusat penjualan elektronik yang selalu padat dikunjungi pengunjung menggambarkan perputaran bisnis di Taiwan dengan beberapa jenis produk lokal memenuhi gerai.

Di beberapa kesempatan ketika berkunjung ke kota lainnya, saya juga bisa melihat bagaimana sistem transportasi Taiwan yang dibangun dengan konsep yang terintegrasi dengan baik.

Banyak produk lokal yang berhasil menguasai pasar internasional, seperti smartphone merek HTC yang berhasil menguasai pasar Eropa, sepeda Giant yang dibangun tahun 1972 berhasil menjadi merek sepeda dengan pabrikan terbesar di dunia. 

Produksi sepeda Giant https://www.taiwannews.com.tw
Produksi sepeda Giant https://www.taiwannews.com.tw

Giant sendiri berada di kota Taichung, sebuah kota yang tidak terlalu padat penduduk, namun memiliki ciri khas tersendiri. dalam bidang komputer, Acer juga sebuah merek dagang yang sangat terkenal dibangun pada 1976 di sebuah kota bernama Hsinchu.

Night Market di Taiwan https://unsplash.com
Night Market di Taiwan https://unsplash.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan