Mohon tunggu...
Masykur
Masykur Mohon Tunggu... Freelancer - Avid reader, kind and thoughtful.

Content writer - parenting and childhood education. Contact : masykurten05@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bahasa Pilihan

Bagaimana Cara Memaknai dan Menggunakan kata "Put on" dengan benar dalam Bahasa Inggris?

14 Juli 2021   09:31 Diperbarui: 14 Juli 2021   09:36 176 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bagaimana Cara Memaknai dan Menggunakan kata "Put on" dengan benar dalam Bahasa Inggris?
Ilustrasi :https://thesaurus.plus/

Tahukah anda bahwa kata "put on" memiliki banyak makna dalam bahasa inggris. Sebagian dari fungsi kata "put on" mungkin jarang diketahui oleh banyak orang. Dalam tulisan ini saya akan coba membedah beberapa makna dan penggunaan kata "put on" secara benar.

1. Memakai

Secara umum kata "put on" memiliki makna sama seperti "wear/get dressed". Walaupun dalam pemakaiannya ada sedikit perbedaan yang tidak terlalu mencolok. Adapun makna kata ini yaitu memakai dan perlu dipahami fungsinya tidak hanya sebatas memakai baju saja, apapun yang dipakai pada anggota badan bisa diasosiakan dengan kata "put on". 

Menggunakan jam, topi, sepatu atau perhiasan erat kaitannya dengan kata "put on". Selain itu, bagi orang Amerika khususnya kata ini lebih terkesan informal jika dibandingkan kata "wear". Jika dalam konteks bahasa indonesia mungkin sama seperti kata "menggunakan" dan "memakai". Keduanya sama dari segi makna, namun lebih kepada penggunaan saja.

2. Berhias

Dalam hal berkaitan dengan kecantikan, "put on" lebih bermakna berhias. Perlu diingat hal ini hanya berlaku pada kulit dan rambut. Khususnya bagian muka. Jadi, to put on make makeup memiliki makna bersolek dengan tujuan agar terlihat lebih menarik.

3. Menghidupkan

Jika merujuk pada alat atau mesin, maka kata "put on" memiliki makna menghidupkan. Sebagai contoh Can you put the light on, please? adalah sebuah perintah untuk menghidupkan lampu, sedangkan I had forgotten to put the handbrake on mengarah kepada lupa menggunakan/menekan rem mobil. 

4. Mengadakan

Saat berbicara tentang pertunjukan baik itu berbentuk event, show, atau performance,  maka kata "put on" diartikan sebagai mengadakan atau menggelar. contoh: We're putting on a concert to raise money for cancer charities.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN