Mohon tunggu...
Mas Teddy
Mas Teddy Mohon Tunggu... Buruh - Be Who You Are

- semakin banyak kamu belajar akan semakin sadarlah betapa sedikitnya yang kamu ketahui. - melatih kesabaran dengan main game jigsaw puzzle. - admin blog https://umarkayam.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Humor

(Humor) ... Pabrik Es Juga Ada

17 November 2012   14:23 Diperbarui: 24 Juni 2015   21:10 647 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Humor) ... Pabrik Es Juga Ada
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Jika orang Sunda susah mengucapkan huruf “F”, pernahkah Anda menjumpai orang yang tidak bisa mengucapkan huruf “X” atau “KS” ? Orang-orang ini akan mengucapkan huruf “X” atau “KS” sama dengan huruf “K”. Contohnya, kata “ekspedisi” akan diucapkan “ekpedisi”, kata “eksplorasi” akan menjadi “ekplorasi”, kata “ekstra” akan menjadi “ektra”, kata “tekstil menjadi “tektil” dan lain sebagainya.

Mungkin kalau orang ini rakyat kebanyakan seperti kita, hal itu bukan masalah. Akan jadi masalah jika orang ini seorang pejabat yang ucapannya jadi konsumsi publik, bisa jadi bahan tertawaan. Seperti yang dialami oleh seorang bupati ketika sedang memberi kata sambutan dalam acara peresmian pembangunan sebuah kawasan industri di wilayahnya.

“ ….. kawasan industri akan menampung banyak lapangan kerja karena selain terdapat pergudangan di dalam kawasan industri ini juga terdapat berbagai macam pabrik; ada pabrik sepatu, pabrik onderdil otomotif dan elektronika, pabrik peralatan dari plastik, pabrik tektil ……”

Belum selesai sang bupati berbicara, sang ajudan yang berdiri di belakangnya langsung mendekat dan berbisik, “Kurang S, pak.”

“ … bahkan ada juga pabrik es” lanjut sang bupati dengan mantap.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan