Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru - Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Brasil Berhasil Pertahankan Gelar Juara Sepakbola Olimpiade

8 Agustus 2021   08:16 Diperbarui: 8 Agustus 2021   08:48 105 14 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Brasil Berhasil Pertahankan Gelar Juara Sepakbola Olimpiade
Brasil Juara (beritasatu.com)

Tuntas sudah misi Brasil. Pertahankan gelar juara sepakbola Olimpiade. 

Brasil berhasil taklukkan perlawanan sengit Spanyol. Bermain di stadion Internasional Yokohama. Anak asuh Andre Jardine menang 2-1.

Gol kemenangan Brasil dicetak oleh Malcom. Pemain yang masuk pada menit 91 menggantikan Matheus Cunha. Berhasil mencetak gol penentu kemenangan pada masa extra-time (109').

Dengan kemenangan ini. Brasil dapat mempertahankan gelar juara sepakbola Olimpiade. Pada gelaran Olimpiade Rio de Jainero 2016. Brasil meraih medali emas sepakbola. Mengalahkan Jerman di final.

Sementara bagi Spanyol. Usahanya meraih medali emas untuk kedua kalinya gagal. Sebelumnya Spanyol mendapatkan medali emas sepakbola pada ajang Olimpiade Barcelona 1992.

Pertandingan Berjalan Sengit

Brasil dan Spanyol sama-sama berambisi menang. Untuk mencatatkan diri sebagai negara yang meraih gelar juara sepakbola Olimpiade kali kedua.

Sejak peluit ditiup. Kedua tim langsung saling serang. Mencari celah untuk menembus pertahanan lawan.

Menit 12 Brasil sempat membuka asa. Antony dilanggar Unai Simon di dalam kotak penalti. Tapi wasit menyatakan bukan pelanggaran.

Giliran Spanyol mendapatkan peluang pada menit ke-17. Meneruskan umpan dari Marco Asensio. Kapten Spanyol Mikel Oyarzabal melepaskan tembakan mengarah ke gawang. Beruntung Santos dengan sigap menyelamatkan gawangnya.

Brasil mendapatkan kesempatan emas memimpin laga pada menit 36. Sayang Richarlison menyia-nyiakan hadiah tendangan penalti. Setelah sebelumnya Matheus Cunha dilanggar di daerah terlarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan