Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru - Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester United Harus Mewaspadai Unai Emery

26 Mei 2021   09:50 Diperbarui: 26 Mei 2021   10:06 133 10 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manchester United Harus Mewaspadai Unai Emery
Unai Emery (kompas.com)

Pemain nomor punggung berapa dia? Bermain di posisi mana? 

Begitu pasti pertanyaan bagi yang tidak hobi nonton sepakbola. Maklum publik lebih mengenal pemain dibandingkan sosok seorang pelatih.

Ya. Unai Emery adalah pelatih Villareal. Lawan Manchester United di final Liga Europa. Laga final akan dilangsungkan di stadion Energa, Gdank Polandia dini hari nanti.

Unai Emery adalah pelatih sarat prestasi. Mengawali kepelatihan di klub Almeira, Spanyol. Di klub pertamanya ini Unai Emery berhasil membawa Almeira promosi ke La Liga.

Sempat melatih Valencia dan Spartak Moscow. Unai Emery mencapai kesuksesan di Sevilla. Di klub ini Emery meraih gelar juara Liga Europa tiga kali secara berturut-turut. Tahun 2014 sampai 2016.

Setelah sukses di Sevilla. Unai Emery dipinang klub kaya Perancis, Paris Saint Germain. Kesuksesannya terus berlanjut di PSG. Gelar Liga Prancis dan juara Ligue sempat direngkuhnya.

Ketika pelatih legendaris Arsene Wenger pensiun dari Arsenal. Unai Emery menjadi pilihan manajemen untuk menukangi Arsenal. Sayang prestasinya belum kelihatan kevuru digantikan pelatih Mikel Arteta 

Lepas dari Arsenal Unai Emery melatih klub Spanyol. Villareal. Tahun ini Emery membawa Villareal untuk pertama kalinya maju ke final Liga Europa.

Uniknya Villareal maju ke final setalah mengalahkan mantan klubnya Arsenal di babak semifinal. Klub asal London itu ditekuk dengan skor agregat 2-1.

Catatan mengejutkan. Villareal tak terkalahkan selama putaran Liga Europa tahun 2021. Anak asuh Unai Emery membukukan 11 kemenangan dan 2 hasil imbang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN