Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Chelsea Mencoba Mengawinkan Gelar Juara Liga Champions

10 Mei 2021   23:34 Diperbarui: 10 Mei 2021   23:46 281 19 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Chelsea Mencoba Mengawinkan Gelar Juara Liga Champions
Chelsea FC Women juara WSL (Tangkap Layar.DokPri)

Asyik menggulir laman Instagram sambil menunggu waktu berbuka puasa. Tetiba menyeruak berita. Chelsea FC Women juara Women's Super League.

Penasaran saya pun membuka pintu rumahnya mbag Google. Cari-cari berita. Walah hebat betul. Rupanya ini gelar kedua kalinya bagi tim Chelsea Wanita. Back to back.

Tahun ini Chelase FC Women mengalahkan tim Reading. Anak asuh Emma Hayes menang telak 5-0 di laga final. Gol bagi Chelsea dicetak oleh Melanie Leopolz pada menit kedua. Selanjutnya oleh Fran Kirby (43 dan 57), Sam Kerr ( 71) dan Cuthbrat pada menit ke-75.

Lebih jauh lagi terdapat fakta. Tanggal 17 Mei nanti di Swedia. Chelsea FC Women akan bertemu Barcelona FC Women di final Liga Champions Wanita.

Emma Hayes pelatih Chelsea FC Women (football.london)
Emma Hayes pelatih Chelsea FC Women (football.london)

Di semifinal anak asuh Emma Hayes mengalahkan Bayern Muenchen Wanita dengan skor meyakinkan 5-3. Sementara Barcelona FC Women menundukkan PSG dengan skor tipis 3-2.

Menarik. Kedua tim Chelsea maju ke babak final Liga Champions. Anak asuh Thomas Tuchel akan bertemu dengan Manchester City. Sementara pasukan Emma Hayes akan meladeni tim Barcelona FC Women.

Akan menjadi sejarah tersendiri seandainya Chelsea bisa mengawinkan gelar juara Liga Champions Laki-laki dan Wanita. Sejarah pertama kali dan mungkin selamanya. Satu klub dapat menyandingkan gelar juara Liga Champions.

Kita nantikan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x