Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester City vs Chelsea, Laga Sarat Misi dan Gengsi

8 Mei 2021   10:22 Diperbarui: 8 Mei 2021   10:25 116 12 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manchester City vs Chelsea, Laga Sarat Misi dan Gengsi
Misi juara Manchester City (kompas.com)

Laga pekan ke-35 antara Machester City vs Chelsea tengah malam nanti sarat dengan misi. Bahkan juga adu gengsi.

Bagi Manchester City kemenangan atas Chelsea akan mengunci gelar juara Liga Primer Inggris 2020/2021. Dengan perolehan poin 83 dan sisa 3 laga tidak mungkin dikejar oleh MU.

Sementara bagi Chelsea kemenangan atas The Citizens akan mengokohkan bercokol di zona Liga Champions. The Blues dapat menyalip perolehan angka Leicester City yang hanya berselisih 2 poin.

Bahkan bagi kedua tim laga ini juga sebagai ajang uji coba. Seperti diketahui kedua tim akan berlaga di babak final Liga Champions tanggal 30 Mei mendatang.

Anak asuh Pep Guardiola maju ke babak final setelah menghempaskan PSG dengan skor agregat 4-1. Sedangkan pasukan Thomas Tuchel melaju ke babak final dengan mengadaskan Real Madrid dengan gol agregat 3-1.

Tak pelak lagi pertandingan antara The Citizens versus The Blues menjadi ajang adu gengsi bagi kedua pelatih. Thomas Tuchel ingin menancapkan hegemoninya di kancah Liga Primer Inggris.

Pep Guardiola pun tentu ingin menambah koleksi raihan gelarnya. Sejauh ini Guardiola sudah mempersembahkan 3 gelar juara bagi City. Satu gelar juara Liga Primer dan 2 Piala Liga. Tentu akan sangat bergengsi jika bisa menambah dengan satu lagi gelar Liga Primer dan Liga Champions.

Siapa Lebih Jago?

Adu gengsi City dan Chelsea (bola.net)
Adu gengsi City dan Chelsea (bola.net)

Statistik 5 pertandingan terakhir menunjukkan kondisi seimbang. Kedua tim membukukan 2 kali menang dan dua kali kalah serta sekali imbang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x