Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

PSG Vs Manchester City, Saatnya Torehkan Sejarah di UCL

28 April 2021   19:26 Diperbarui: 28 April 2021   22:29 204 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PSG Vs Manchester City, Saatnya Torehkan Sejarah di UCL
Pemain kunci PSG (goal.com)

Mengherankan memang. Klub sebesar PSG dan Manchester City belum pernah menjuarai UEFA Champions League (UCL).

Prestasi terbaik PSG di ajang UCL adalah sebagai finalis. Musim kompetisi 2019/2020 kemarin PSG mencapai babak final. Sayang di laga terakhir tersebut PSG dikalahkan oleh Bayern Muenchen.

Entah benar atau sekedar rumor. Tidak ada juara UCL yang mampu mempertahankan gelarnya. Nyatanya di babak semifinal PSG dapat menyingkirkan Muenchen. Anak asuh Maurichio Pochettino unggul agresivitas dengan agregat 3-3. 

Sementara catatan terbaik Manchester City adalah hanya sampai babak semi final. Laga dini hari nanti melawan PSG adalah kali kedua The Citizens maju ke babak semi final.

Sebelum sampai ke semi final anak asuh Pep Guardiola menyingkirkan 2 klub Bundesliga. Menang 4-0 atas Borussia Muenchengladbach di babak 16 besar. Pada babak 8 besar Manchester Biru mengalahkan Borussia Dortmund dengan agregat 4-2.

Dengan materi pemain-pemain terbaik dunia. Sekaranglah saatnya bagi kedua tim untuk menorehkan namanya di ajang Liga Champions.

Perkiraan Susunan Pemain

Skuad terbaik City (cnnindonesia.com)
Skuad terbaik City (cnnindonesia.com)
Dini hari nanti PSG akan menjamu Manchester City. Laga leg 1 babak semi final UCL akan dilangsungkan di stadion Parc des Princes Paris, Perancis.

Kekalahan 2-3 dari City pada musim 2015/2016 membayangi kubu tuan rumah. Di liga domestik pun PSG saat ini hanya bertengger di posisi 2 klasemen dengan 72 poin.

Sementara Mamchester City bertandang ke markas PSG dengan cukup percaya diri. Anak asuh Pep Guardiola itu banyak siunggulkan oleh para penggemar bola.

The Citizens juga masih dalam suasana euforia usai menjuarai Carabao Cup. Di final Liga Inggris tersebut Manchester City mengandaskan ambisi Tottenham Hotspur dengan skor 1-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN