Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Jangan Tumpul, Leipzig Siap Jungkir Balik

10 Maret 2021   19:03 Diperbarui: 10 Maret 2021   19:21 85 14 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liverpool Jangan Tumpul, Leipzig Siap Jungkir Balik
depor.com

Leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs RB Leipzig bakal digelar dini hari nanti. 

Liverpool bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan terpaksa di mainkan di luar stadion Anfield kebanggaan The Reds.  Tapi di Puskas Arena, Budapest, Rumania.

Secara matematis tuan rumah Liverpool lebih diunggulkan. Pada leg 1 anak asuh Juergen Klopp unggul 0-2 atas RB Leipzig. Dengan demikian Liverpool cukup bermain imbang. 

Syaratnya gol tidak boleh lebih dari dua. Seandainya pasukan Nagelsmann memaksakan bermain imbang 3-3 maka pupus sudah harapan The Reds. 

Untuk menghindari skenario terburuk tersebut Liverpool harus ciptakan gol. Trio Firmansah tidak boleh tumpul. Tidak boleh mandul.

Bangkit dari Keterpurukan

vivagoal.com
vivagoal.com

Secara mental anak asuh Klopp berada dalam tekanan mental. Dalam 6 laga terakhir mereka mengalami kekalahan. Bahkan pada pertandingan terakhir Liverpool dipecundangi Fulham 0-1 di kandangnya sendiri.

Jadi sekaranglah saatnya Liverpool bangkit dari keterpurukan. Gelar juara Liga Primer lepas sudah. Tak mungkin mengejar Manchester City. Harapan meraih piala FA pun sudah terbang. Saatnya The Reds berbicara di kancah Liga Champions Eropa.

RB Leipzig bukanlah tim yang mudah dikalahkan.  Seperti tim-tim Panzer pada umumnya mereka pantang menyerah. Dipastikan pada leg 2 pasukan Julian Nagelsmann akan bermain ngotot.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN