Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru

Seorang Guru lulusan IKIP Yogyakarta jurusan Pendidikan Dunia Usaha. Mengajar di SMAN 57 Jakarta mengampu mapel Ekonomi-Kewirausahaan. Gemar membaca dan suka menulis. Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Balap

Joan Mir Payah, Oliviera Juara

22 November 2020   23:00 Diperbarui: 22 November 2020   23:47 24 14 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Joan Mir Payah, Oliviera Juara
pikiran-rakyat.com

Payah !

Begitu banyak komentar dialamatkan kepada juara dunia motogp 2020 melihat hasil seri balapan terakhir, GP Portugal.

Balapan masih menyisakan 10 lap Mir sudah keluar lintasan karena motor yang ditungganginya mengalami masalah. Memang dia sempat mengalami insiden senggolan dengan pebalap lain.

Para pendukung sebenernya berharap Joan Mir tetap tampil konsisten sekalipun sudah mengangkat tropi juara motogp 2020. Sayangnya harapan para fans tersebut tidak kesampaian.

Tanda-tanda melempemnya Mir sudah terlihat ketika kualifikasi. Akhirnya dia hanya menempati urutan ke 20, paling bontot. Apa yang dikhawatirkan publik pun akhirnya terbukti. Mir kepayahan di seri balapan pamungkas.

Pebalap Tuan Rumah Juara

bola.com
bola.com

Miguel Oliviera akhirnya menjadi kampiun pada GP Portugal 2020. Di depan keluarga dan pendukungnya Oliviera begitu perkasa sejak start. Menempati pole position dia langsung tancap gas dan tidak terkejar pebalap lain. Juara !

Jack Miller finish kedua dan diikuti oleh Franco Morbidelli. Pada lap terakhir kedua pebalap sempat saling salip yang akhirnya dimenangkan oleh Miller.

Sekalipun Morbidelli naik podium 3 tetapi dia berhak menyandang gelar juara 2 motogp 2020 dengan 158 poin. Alex Rins meraih gelar juara 3 championship diikuti Dovisiozo dan Quartararo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN