Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Semudah Membalikkan Telapak Tangan

30 September 2020   02:15 Diperbarui: 30 September 2020   02:20 17 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semudah Membalikkan Telapak Tangan
pikiran-rakyat.com

Meli LIDA 2020 gadis dari pelosok kampung nun jauh di Cianjur Jawa Barat, setelah tujuh bulanan berkompetisi dangdut, menjelma menjadi seorang bintang.

Predikat juara pertama Liga Dangdut 2020 mewakili provinsi Jawa Barat, Meli berhak atas hadiah uang tunai Rp.500 juta ditambah sederet hadiah lainnya. Plus sebuah lagu kemenangan yang secara khusus diciptakan untuknya. 

Pundi-pundi emasnya tentu akan semakin banyak dengan semakin eksisnya di dunia hiburan. Sudah menjadi kenyataan umum bahwa dunia keartisan memberikan banyak kemewahan hidup. Jadi tidak aneh kalo banyak anak muda yang bermimpi menjadi seorang artis.

Melihat fenomena semacam ini benar kata pepatah kalo Tuhan sudah berkehendak sangatlah mudah. Ibarat membalikkan telapak tangan. Kun Fayakuun !

Dalam kehidupan sering kita melihat fenomena seseorang yang tadinya bukan siapa-siapa tiba-tiba menjadi orang yang disanjung-sanjung. Hal yang sebaliknya pun banyak kota jumpai.

Orang yang tadinya sangat berkuasa tiba-tiba menjadi seorang pesakitan. Orang yang tadinya hidup bergelimpangan harta tiba-tiba jatuh miskin. Orang yang sebelumnya sehat gagah dalam sekejab menjadi orang yang sakit lemah tak berdaya.

Jadi tidak seharusnya orang yang sedang berkuasa, yang kaya raya atau yang sehat wal afiat bersikap jumawa. Sikap yang semestinya adalah bersyukur atas apa yang dicapainya saat sekarang.

Kehidupan layaknya sebuah roda yang berputar. Hari ini di atas dengan segala kenikmatan hidup, besok bisa saja terpuruk di bawah dengan penuh kesengsaraan hidup.

Sebuah kata bijak dari dunia persilatan mengatakan di atas langit masih ada langit. Orang Jawa bilang ojo dumeh !

#refleksidiri

Jkt, 300920

VIDEO PILIHAN