Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru - Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Para Sesepuh Kompasianer, Jangan Gitu Dong

14 Juli 2020   19:53 Diperbarui: 14 Juli 2020   19:48 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya sedih rasanya. Bayangkan saya baru mau duduk eh malah pada mau pergi, begitu ibaratnya.

Ya saya baru dua bulan jadi Kompasianer, bahkan baru jadi Junior, eh kok para sesepuh Kompasianer naga-naganya pada mau lengser keprabon. Saya baru mulai menyeruput teh nasgithel (panas legi kenthel), eh malah mereka sudah pada menaruh cangkirnya. Saya baru mau merasakan nikmatnya menulis di Kompasiana,lho kok malah pada mau pergi.

Yang jelas saya tidak tahu kenapa para sesepuh Kompasianer begitu.

Sebagai orang yang baru datang saya memfollow beberapa sesepuh Kompasianer yang sempat saya lihat artikel-artikelnya.  Niatan saya ingin belajar dari artikel beliau-beliau.  Baru mengenal beberapa artikel para sesepuh saja saya sudah begitu kagum, apalagi yang sudah lama mengikuti.  Pastilah akan sangat merasa kehilangan kalo sampai benar-benar meninggalkan Kompasiana.

Dari artikel-artikel yang mengulas akan perginya para sesepuh, sesungguhnya mereka adalah para Kompasianer yang tangguh dan visioner serta tajam pengamatannya terhadap fenomena di masyarakat. Beliau-beliau begitu pas mengambil sudut pandang kepenulisannya sehingga menghasilkan artikel yang begitu berbobot dan bernas.

Sebetulnya sayang kalo niatan para sesepuh benar akan lengser keprabon. Tapi apalah daya kita, apalagi seperti saya yang poinnya masih 500an.

Saya juga mengikuti beberapa Kompasianer debutan. Tujuan saya adalah sama-sama belajar bersama. Belajar menulis, belajar mengasah ketajaman seluruh indra kita untuk melihat fenomena di masyarakat. Bergandengan tangan bersama akan lebih kuat dan cepat merangkul luasnya dunia, begitu pikir saya.  Semoga bersambut niatan ini.

Kepada para sesepuh Kompasianer yang berniat lengser keprabon dari Kompasiana saya hanya bisa bilang jangan gitu dong. Bimbing kami dulu dengan segudang pengalaman para sesepuh, sampai kami bisa berlari. Baru setelah itu terserah dech gimana baiknya!

Jkt, 140720

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun