Mohon tunggu...
Mas Nawir
Mas Nawir Mohon Tunggu... Wiraswasta/Penulis lepas

Vlogger Blogger Youtuber

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Sukseskan Program Go Green Polda Jateng, Polsek Gayamsari Lakukan Penghijauan di Mako Polsek

10 Januari 2020   18:03 Diperbarui: 11 Januari 2020   10:48 75 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sukseskan Program Go Green Polda Jateng,  Polsek Gayamsari Lakukan Penghijauan di Mako Polsek
Apel kegiatan/dokpri

Ada geliat yang tidak biasa pagi ini di Mako Polsek Gayamsari. Puluhan orang  dari unsur Muspik Kecamatan Gayamsari dan para pengurus Bhayangkari Polsek Gayamsari, serta para perwira dan anggota  berkumpul di lapangan.

Pengurus bhayangkari/dokpri
Pengurus bhayangkari/dokpri
Hari ini Jumat  10 Januari memang hari istimewa. Selain bershilaturahmi antar unsur Muspika, adalah dalam rangka mengikuti  apel penanaman pohon dalam rangka go green Polda Jateng. Yang merupakan program dalam rangka mengantisipasi musim penghujan tahun 2020.

Dalam amanatnya Kapolsek Gayamsari Kompol Warijan  SH.MM menyampaikan bahwa mengingat bulan-bulan ini curah hujan di seluruh Indonesia cukup tinggi, maka Polda Jateng secara serentak mengadakan kegiatan penghijauan sebagai bentuk kepedulian Kepolisian  terhadap lingkungan.

Penanamaan pohon , untuk Polda Jateng dilakukan di RS. Bhayangkara semarang sedangkan Polrestabes  Semarang dipusatkan di Asrama kedawang.

Selain itu kegiatan penghijauan ini adalah dalam rangka mendukung program Semarang Hebat.

Lebih lanjut Kapolsek Gayamsari menyatakan bahwa fihaknya beberapa hari yang lalu sudah melakukan peninjauan secara langsung ke rumah pompa air yang ada di wilayah Gayamsari, untuk mengecek kesiapan dan fungsi pompa air yang ada.

Dan Alhamdulillah semua berfungsi dengan baik, dan kita ingatkan kepada petugas pompa agar selalu siaga di musim penghujan.

Selain itu beberapa hari yang lalu Gubernur jateng Bpk. Ganjar Pranowo, SH. MIP. telah melakukan pengecekan di pompa air waru kel. Kaligawe dan pompa dalam keadaan baik.

Sebagaimana diketahui wilayah Genuk yang merupakan wilayah hukum Polsek Gayamsari merupakan daerah yang rawan banjir. Curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi dalam beberapa hari ini bisa berpotensi merendam kawasan ini bila tidak diantisipasi

Untuk itu  sebagai dukungan akan kegiatan ini Kec. Gayamsari  bersama unsur terkait akan terus melakukan koordinasi yang baik dan bekerja sama dalam mengantisipasi kejadian banjir.

Penanaman pohon di depan Mako/dokpri
Penanaman pohon di depan Mako/dokpri
Kegiatan apel dilanjutkan penanaman beberapa jenis pohon seperti trembesi,  mangga, pete, sirsat, nangka, dan rambutan.  

Ketua ranting bhayangkari lakukan penanaman pohon/dokpri
Ketua ranting bhayangkari lakukan penanaman pohon/dokpri
Pohon-pohon itu ditanam di halaman Mako Polsek Gayamsari, halaman depan dan depan Mako Polsek. Secara khusus Kapolsek Gayamsari menyampaikan kepada seluruh masyarakat di wilayahnya untuk peduli lingkungan dan penghijauan.

Camat Gayamsari lakukan penanaman pohon/dokpri
Camat Gayamsari lakukan penanaman pohon/dokpri
"Ciptakan lingkungan yg bersih dan sejuk dan hijau.Tanam pohon yang  bermanfaat sepertu tanaman buah", tegasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x