Mohon tunggu...
Mulyo Hartono
Mulyo Hartono Mohon Tunggu... Guru dan Melayani Konsultan Guru Online (WA 0858 8112 5448) Tanya Jawab Seputar Info Guru
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Memberi Informasi Seputar Guru

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Masih tentang CPNS 2019

18 November 2019   23:09 Diperbarui: 18 November 2019   23:15 32 1 0 Mohon Tunggu...
Masih tentang CPNS 2019
Swafoto cpns (dok pribadi)

Bicara tentang cpns tidak akan ada habisnya sampai nanti tes selesai dan pengumuman hasil akhir diumumkan oleh instansi masing-masing. Mulai dari sebelum pembukaan pendaftaran sampai pemberkasan nanti selalu ramai di media sosial maupun group whatshap. 

Fenomena pelaksanaan cpns memang menjadi topik dan berita yang selalu hangat dan di ikuti oleh banyak netizen. Lihat saja akun tweeter admin instansi yang selalu ramai dengan pertanyaan yang kadang pertanyaan itu sudah dijawab.

Pada intinya jika anda saat ini ingin mendaftar sebagai calon peserta tes cpns 2019 adalah yakin. Yakin pada diri kamu sendiri, pelajaran cara daftarnya dari website resmi instansi maupun media sisi resmi. Mengapa saya katakan resmi, karena banyak juga yang abal-abal. Yakin pada diri kamu sendiri, terus melangkah untuk mendaftar sesuai ijasah kamu. 

Tuntaskan pendaftaran sampai cetak kartu pendaftaran cpns 2019. Jangan percaya iming-iming atau janji-janji yang bisa merekrut atau menjadikan kamu sebagai cpns dengan membayar uang puluhan juta.

 Jangan percaya, jangan percaya dan jangan percaya. Sudah tidak jamannya lagi seperti, lihat saja sistem pendaftarannya sudah melalui tahapan-tahapan yang sulit. Kesulitan itu awal dari perjuangan kamu untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil yang notabene melayani masyarakat.

Memang kesulitan itu untuk mental kamu sebagai pemula, agar bisa mencari solusi, trik untuk mencapai hal yang sulit untuk didapatkan. Setelah lolos pendaftaran masih tes dengan soal yang variasi. Potensi Akademik, Tes Intelgensia Umum dan Karakteristik pribadi kamu. Yakin dan semangat, karena semangat inilah nanti yang membuahkan hasil. 

Jangan hiraukan omongan luar yang hanya bisa menggembosi semangat kamu. Ingat orang gagal itu cenderung mengajak gagsl, buktikan kamu tidak akan gagal. Cari pengalaman dan berita sana-sini, bagaimana cara mengerjakan saat tes cpns. Perlu trik kawan itu semua, karena  dalam mengerjakan soal tes cpns ada waktunya. Membagi waktu itulah yang sulit saat tes cpns, tahu-tahu wsktunya habis dan soal belum semua selesai.

Jadikan momen pendaftaran seleksi cpns tahun 2019 ini kesempatan terakhir kamu bisa mengikutinya. Harus suport diri kamu sendiri dan buktikan pada orang tua kamu dan orang yang merendahkan kamu. Kamu pasti bisa dan bisa, asalkan berusahan dan actionnnya. Usaha tanpa action bertindak hasilnya NOL. 

Diam tapi pasti, diam-diam belajar tentang soal seleksi kompetensi dasar dan buktikan lolos passing grade 2019. Masak kalah sama cacing, cacing yang tak punya tangan bisa menembus tanah. 

Buktikan kamu bisa dan jangan percaya pada janji orang yang bisa membantumu. Hanya kamu sendiru yang bisa menentukan diterima tidaknya pada kesempatan cpns 2019 ini. Good Luck For U. Selamat bdrjyang meraih cita-cita menjadi PNS

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x