Mohon tunggu...
Mas Mintaraga
Mas Mintaraga Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

Penulis Senggang

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pengalaman Kursus Bahasa Inggris di Al Azhar Kampung Inggris Pare

24 Mei 2022   16:52 Diperbarui: 24 Mei 2022   17:20 1150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: kampungarab.id

Kampung Inggris Pare menjadi pilihan tempat untuk kursus bahasa inggris. Demi meningkatkan kemampuan dalam berbahasa inggris, banyak orang rela untuk datang ke Kampung inggris Pare walau dari luar kota, luar provinsi, bahkan luar pulau. Besarnya semangat mereka untuk belajar patut untuk diapresiasi.

Salah satu pengalaman menyenangkan yang ingin saya bagikan sewaktu saya kursus bahasa inggris di Kampung Inggris Pare, tepatnya di Al Azhar. Salah satu lembaga kursus bahasa inggris yang berada di kampung inggris Pare.

Al Azhar merupakan merupakan lembaga kursus bahasa Inggris dengan nuansa yang Islami. Tak hanya bahasa Inggris, Al Azhar juga menyediakan kursus bahasa Arab serta program tahfidz al Qur'an. Jadi selain berbahasa Inggris kita juga bisa belajar bahasa Inggris ataupun menjadi seorang hafidz al Qur'an,

Karena Al Azhar bernuansa Islami, setiap siswa muslimah yang belajar di sana wajib mengenakan hijab, dan siswa laki-laki harus mengenakan pakaian yang rapi dan sopan. Hal ini karena berprinsip bahwa ilmu adalah sesuatu yang mulia, dan kita harus memuliakannya. Salah satu bentuk dari memuliakan ilmu adalah dengan berpakaian sesuai syariat yang diajaran oleh agama Islam.

Suasana belajar yang menyenangkan memberikan saya kesan yang menarik, dengan tutor yang selalu memberikan inovasi sehingga suasana belajar di sana menjadi tidak membosankan. Selain itu tutor di Al Azhar memberikan cara-cara yang sederhana dalam mengajar, sehingga apa yang disampaikan tutor ketika belajar di Al Azhar menjadi lebih mudah dipahami.

Selain itu, tempat belajar yang asri memberikan kenyamanan bagi setiap siswa yang belajar di sana. Dengan suasana yang nyaman, tenang, serta jauh dari keramaian membantu para siswa untuk lebih fokus, sehingga lebih mudah memahami setiap materi yang disampaikan.

Program yang di tawarkanpun beragam. Ada program yang diperuntukan untuk belajar bahasa inggris dasar, menengah, hingga mahir. Juga terdapat pilihan program seperti grammar, speaking, TOEFL, dan IELTS. Selain itu setiap siswa juga mendapat fasilitas seperti asrama, modul, sertifikat, serta souvenir berupa totebag dan pin.

Setelah kursus di bahasa Inggris di Al Azhar. Saya merasa kurang cukup dan pada akhirnya mencoba salah satu lembaga kursus bahasa Inggris yang juga berada di Kampung Inggris, dan saya memilih Titik Nol English Course. Di Titik Nol English Course, saya juga mendapatkan pengalaman belajar yang menarik. Saya memilih Titik Nol Karena saya sedang melakukan persiapan tes IELTS untuk kuliah di luar negeri. Titik Nol English Course memberikan layanan bagi orang-orang seperti saya yang akan menghadapi tes IELTS untuk menjalani study ke luar negeri.

Titik Nol English Course terbukti mengantarkan ratusan alumninya untuk kuliah dan bekerja ke luar negeri dengan biaya kursus yang terjangkau dan kualitas yang baik, serta fasilitas-fasilitas yang disediakan, seperti sertifikat, camp, simulasi dan skoring untuk TOEFL dan IELTS, juga souvenir berupa kaos serta gantungan kunci.  Dan setelah saya belajar di Titik Nol English Course, saya merasa siap untuk menghadapi Tes IELTS.

Sumber : titiknolenglish.com
Sumber : titiknolenglish.com
Itulah pengalaman saya setelah belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare. Bagaimapun belajar dengan cara yang menyenangkan terbukti memberikan dampak yang positif bagi saya. Selain itu saya pun mendapatkan teman baru dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga saya bisa bertukar pengalaman dengan mereka khususnya seputar kursus bahasa Inggris.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun