Mohon tunggu...
MJK Riau
MJK Riau Mohon Tunggu... Pangsiunan

Lahir di Jogja, Merantau di Riau

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Crystal Palace: City Sempat Geser Liverpool dari Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

15 April 2019   05:29 Diperbarui: 15 April 2019   05:41 0 1 3 Mohon Tunggu...
Kalahkan Crystal Palace: City Sempat Geser Liverpool dari Puncak Klasemen Liga Primer Inggris
sumber: sport.detik.com

City Hadapi 3 Laga Krusial 10 Hari ke depan

City bangkit dari kekalahan tipis dari Spurs di laga leg I perempat final Liga Champions. City mampu tundukkan Crystal Palace pada laga tandang di lanjutan Liga Primer Inggris. Kemenangan City atas Crystal Palace bahkan sempat membawa City bertengger di puncak klasemen Liga Primer Inggris walau pun hanya sebentar. Dalam hitungan jam, Liverpool kembali menggeser City dari puncak klasemen Liga Primer Inggris, setelah Liverpool berhasil tundukkan Chelsea 2 gol tanpa balas. City dan Liverpool akan kembali kejar kejaran dalam persaingan ketat untuk meraih Juara Liga Primer Inggris.

Dua laga yang telah dijalani City mau pun Liverpool dalam perseteruan sengit untuk meraih Juara Liga Primer Inggris, mempunyai arti penting baik pada City mau pun Liverpool. Kemenangan City atas Crystal Palace dapat memberikan semnagat besar dan motivasi baru pada skuad City untuk menghadapi 2 laga krusial lawan Spurs dan 1 laga lawan krusial lawan MU. Sementara kemenangan Liverpool atas Chelsea mengokohkan dominasi Liverpool di Liga Primer Inggris. Liverpool tinggal menjalani 4 laga tanpa harus mengahdapi tim besar lagi di Liga Primer Inggris. Sementara City masih harus menjalani 5 laga ke depan, namun masih harus berhadapan dengan 2 tim besar di Liga Primer Inggris.      

Dalam seminggu ini, City bahkan harus menjamu Spurs 2 kali. Pertama City akan menjalani laga kandang leg II perempat final Liga Champions dan 3 hari setelah itu, City kembali harus menjamu Spurs dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Laga pertama City menjamu Spurs akan menjadi laga krusial City, karena City harus menang secara agregat, untuk dapat lolos ke semifinal Liga Champions. Ada pun laga ke dua City menjamu Spurs merupakan laga untuk terus dapat bersaing ketat dengan Liverpool di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Kemenangan City atas Crystal Palace membuat Pep mempunyai harapan baru terhadap nasib City ke depan. Sebaliknya kemenangan Liverpool atas Chelsea, mengokohkan posisi Liverpool di persaingan sengit dengan City baik di liga Primer Inggris mau pun di Liga Champions. City masih harus berjuang keras untuk dapat mengalahkan Spurs di 2 laga krusial, sementara Klopp boleh berbangga diri, menghadapi laga leg II dengan Porto di Liga Champions. 

sumber: gilabola.com
sumber: gilabola.com
Kemenangan Liverpool atas Chelsea, membuka peluang besar Liverpool dapat bertahan di puncak Liga Primer Inggris, sekaligus mendorong semangat besaevfan motivasi tinggi Liverpool untuk semakin pede menghadapi laga lawan Porto untuk memastikan Liverpool, lolos ke semifinal Liga Champions. Perfomance Liverpool bahkan membuka peluang Liverpool akan dapat lolos ke final Liga Champions.

Sementara keyakinan Pep atas kekuatan City masih harus mendapat ujian berat dari 3 laga krusial dalam 10 hari ke depan. Dua laga krusial lawan Spurs dalam 6 hari ke depan dan 1 laga krusial lawan MU 4 hari kemudian. Kalahkan Crystal Palace sempat bawa City geser Liverpool dari puncak klasemen Liga Primer Inggris, namun itu belum cukup untuk menghadapi 3 laga krusial City dalam 10 hari ke depan.  

Jika dan hanya jika City mampu lolos dari 3 laga krusial itu, maka City masih dapat bersaing keras dengan Liverpool dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris, bahkan di Liga Champions.

Mari kita tunggu dan lihat.