Mohon tunggu...
MJK Riau
MJK Riau Mohon Tunggu... Pangsiunan

Lahir di Jogja, Merantau di Riau

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Saling Bunuh Group C Liga Champions

16 Oktober 2018   19:45 Diperbarui: 16 Oktober 2018   20:10 691 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Laga Saling Bunuh Group C Liga Champions
sumber: https://www.sepakbola.com/2018/10/sambut-laga-psg-vs-napoli-ancelotti-puji-wonderkid-prancis/

Setelah kemenangan Napoli atas Liverpool di Sao Paolo, maka kemungkinan akan terjadi laga saling bunuh di group C Liga Champions. Di group C Liga champions terdapat PSG, Liverpool, Napoli dan Red Star. Pada matchday1 Liga Champions perhatian banyak tertuju kepada laga Liverpool lawan PSG. Laga yang dianggap sebagai persaingan antara 2 klub besar dan kuat. 

Baik Liverpool mau pun PSG dianggap favorit Juara Liga Champions musim ini. Laju impresif Liverpool di awal musim pada liga domestic serta keinginan kuat PSG untuk kembali berprestasi sebagai Pangeran baru di benua biru, membuat laga Liverpool lawan PSG dianggap laga terbaik sebagai pembuka Liga Champions. Harapan besar itu pun tidak disia-siakan Liverpool ketika menajmu PSG di Anfield.  Liverpool mampu mengalahkan PSG dengan skor 3-2. 

Tampilnya Liverpool saat menjamu PSG boleh jadi merupakan puncak dari laju impresif Liverpool. Sementara kekalahan PSG dari Liverpool mungkin merupakan kecelakaan yang buruk. Manajer PSG Tuchle memang belum pernah menang melawan klub asuhan Klopp, yang kebetulan saat ini menjadi manajer Liverpool. Sementara laga lain di group C antara Napoli lawan Red Star berakhir seri. Pada matchday1 Liga Champions Liverpool berhasil menduduki puncak klasemen sementara group C. 

Namun pada matchday2, posisi klasemen sementara di group C berubah. Hasil matchday2 Liga Champions membuat persaingan antara Liverpool, PSG dan Napoli semakin tinggi. Memang Napoli kelihatannya hanya berhasil menang tipis 1-0 atas Liverpool, jika dbandingkan dengan hasil laga PSG lawan Red Star 6-1 . PSG menang besar ketika menjamu Red Star. Namun kemenangan Napoli atas Liverpool dianggap sudah menghentikan laju impresif Liverpool. 

Don Carlo yang sebelum laga antara Napoli lawan Liverpool, memuji kekuatan Gegen Pressing Klopp Liverpool, ternyata dianggap oleh Kloop sebagai 'Rubah" yang pintar. Don Carlo sewaktu berkarier di Bundesliag, menjadi manajer Bayern, sering memuji lawan-lawan mainnya. Namun itu membuat lawan lawan main klub yang ditangani Don Carlo terlena. 

Don Carlo bukan hanya memuji permainan bagus Liverpool. Tetapi Don Carlo juga berpendapat bahwa PSG dan Liverpool sebagi calon kuat Juara Liga Champions musim ini. Seperti halnya sebelum laga Napoli lawan Liverpool, Don Carlo yang memuji permainan menyerang Liverpool yang berbahaya, maka Don Carlo memuji Mbappe penyerang PSG sebagai superstar masa depan.

Nah masalah besar tentu akan dihadapi PSG, jika harus menjamu Napoli di macthday3 Liga Champions. Tuchel tentu juga pernah tahu bagaimana performa Don Carlo ketika menjadi manajer bayern di Bundesliga. Pertarungan PSG menjamu Napoli akan berpengaruh besar pada group C. Jika PSG mampu mengatasi Napoli, dan tentu saja begitu juga halnya Liverpool dapat mengatasi Red Star, maka akan terjadi saling bunuh di group C. 

Namun jika yang terjadi sebaliknya, PSG tidak mampu mengatasi Napoli, maka kemungkinan besar Napoli akan melaju sebagai pimpinan puncak klasemen group C, sedang PSG dan Lievrpool harus saling bunuh untuk memperebutkan satu tiket lagi supaya dapat lolos ke babak 16 besar Liga Champions. 

Berbagai kemungkinan pada laga-laga di group C Liga Champions dapat disimulasikan, namun yang pasti akan terjadi saling bunuh di group C Liga Champions antara Liverpool, PSG dan Napoli.       

VIDEO PILIHAN