Mohon tunggu...
Masitah
Masitah Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Metode Pembelajaran yang Efektif dan Efisien bagi Murid SD di Masa Pandemi Covid-19

21 April 2021   22:29 Diperbarui: 21 April 2021   23:48 58 2 0 Mohon Tunggu...

ABSTRAK

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui metode.pembelajaran.yang.efektif.dan efisien

Bagi murid.sekolah.dasar.di.masa.pandemi.covid.19. Metode merupakan cara yang digunakan untuk.meneliti sesuatu sehingga dapat diambil kesimpulan. 

Desain penelitian yang digunakan adalah metode Literature review. Penggunaan metode ini terkait situasi pandemi Covid-19 yang.membatasi peneliti dalam.pengambilan data.Kumpulan data Studi Literatur yang terdiri dari artikel jurnal, textbook, handbook, arsip maupun regulasi adalah cara untuk menyelesaikan persoalan dengan menelusuri sumber-sumber tulisan yang pernah dibuat sebelumnya. Analisis jurnal hasil literature review ini menggunakan metode critical appraisal. 

Critical appraisal adalah proses analisis jurnal yang digunakan menjadi dasar teori terkait perbedaan, persamaan dan kekurangan dari jurnal yang digunakan. 

Wawancara dilakukan terstruktur.dengan pertanyaan.yang disusun.dan dikaitkan.serta dikembangkan dengan literatur terkait. Hasil dari penelitian ini adalah.kurang efektif nya pembelajaran online karena faktor kurangnya.sarana dan.prasarana serta.ketidaksiapan edukasi teknologi.

Kata.Kunci: Metode Pembelajaran.yang Efektif dan Efisien di Masa Pandemi Covid 19

PENDAHULUAN

Salah. .satu cara mempersiapkan pendidikan yang lebih relevan dengan tuntutan kehidupan. .dewasa ini ialah diterapkannya pembaharuan. .dan pengembangan.

Sistem pendidikan nasional secara menyeluruh, merata, dan.terpadu. Adapun sasaran.yang ingin dicapai dalam pembaharuan.dan pengembangan.

Pendidikan ini adalah terlaksananya.pendidikan nasional yang merata.dan berkualitas serta sejalan dengan.tuntutan zaman yang semakin berkembang.pesat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
VIDEO PILIHAN