Mohon tunggu...
Ahmad Indra
Ahmad Indra Mohon Tunggu... Swasta

Menulislah 'tuk memperpanjang usiamu

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Revolusi Fesbuker Menjadi Kompasianer

12 Mei 2019   23:15 Diperbarui: 13 Mei 2019   06:06 0 3 1 Mohon Tunggu...
Revolusi Fesbuker Menjadi Kompasianer
Dok. Kompasiana

Sudah jalan bulan ke-2 saya aktip di Kompasiana. Berawal dari saran seorang teman, akhirnya pada 23 Maret 2019 lalu saya mengawali aktivitas di Kompasiana dengan artikel pertama. 

Sebelumnya, saya memang kerap mengunggah buah pikir di beranda media sosial, facebook. Saya sendiri memiliki sebuah blog yang berisi tulisan-tulisan dalam berbagai tema baik tema segar yang menyajikan kejadian yang tengah berjalan maupun tema-tema lain yang nggak up to date, sekedar untuk mengeluarkan uneg-uneg di kepala.

Saat masih hidup, Google Plus menjadi sarana untuk menyebarkan tulisan-tulisan saya di blog selain tentunya melalui laman facebook. Selepas si G+ wafat, praktis hanya halaman media sosial yang saya jadikan agen penyebar tulisan. Karema blog saya yang masih unyu dipastikan nggak ada kunjungan saat nggak dipromosikan. 

Kompasiana Genjot Passion Menulis

Saya sendiri tak tahu pasti kenapa selepas aktip sebagai Kompasianer beginner, passion untuk menulis makin menjadi-jadi. Hampir tiap hari saya berusaha untuk mengepos di sini, meski hasilnya hanya dibaca satu dua orang, yang penting apa yang ada di pikiran saya terwujudkan dalam satu dua alinea.

Dan sungguh mengejutkan, dalam usia yang masih seumur jagung, bisa-bisanya saya masuk dalam katagori Kompasianer pilihan. Wow! 

Menjadi Kompasianer Pilihan | Dokumen pribadi
Menjadi Kompasianer Pilihan | Dokumen pribadi
Saya sendiri tak tahu katagori apa yang telah saya dipenuhi sehingga bisa berada di posisi itu. Biarlah itu jadi hak prerogatip redaksi Kompasiana. 

Atau mungkin semua Kompasianer sudah melalui fase ini? Hehe, sudah telanjur GR saya. Paling tidak hal itu menjadi pelecut semangat untuk menulis dan menjaga atau meningkatkan kualitas tulisan saya.

Record Artikel Tayang

Per hari ini, saya yang masih berstatus Junior ini mencatatkan 44 artikel tayang, 1 artikel diantaranya terpilih menjadi Artikel Utama / Headline. Dan 3 artikel lainnya pernah berstatus sebagai artikel Terpopuler sementara 23 di antara 44 artikel tadi masuk sebagai artikel Pilihan yang mengangkat berbagai macam tema, utamanya politik , olahraga dan humaniora.

Artikel yang telah tayang | Dokumen pribadi
Artikel yang telah tayang | Dokumen pribadi
Sedangkan beberapa tulisan lain masih tersimpan dalam bentuk draft menunggu waktu untuk menyelesaian sekaligus merapikannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2