Mohon tunggu...
masikun
masikun Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Pertanian

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

"Aku Nggak Mau Buka Instagram Story"

16 Oktober 2019   17:09 Diperbarui: 16 Oktober 2019   17:36 52 1 1 Mohon Tunggu...

"Gak Mau Buka ig Story Hari Ini!" Tulis salah satu teman di twitter. Awalnya saya tidak paham maksud dari tweet tersebut. Setelah qw buka story. uPZzZZttt. Pantas! Ternyata hari ini ada wisuda. Lah emang apa yang salah?

Jadi begini.... lah kok sudah jadi aja ish.

Moment wisuda adalah moment yang begitu dinanti oleh siapapun. Silakan bagi mahasiswa yang tidak ingin adanya wisuda, pasti tetap saja ada anggota keluarga yang menginginkan dirimu ada di posisi itu. Trust me! 

Apapun alasannya perjalanan kuliah itu tidaklah seperti di FTV. Ngampus. Nongkrong. Gak sengaja senggolan. Jadian. Satunya pura-pura hidup miskin. Ah cuman ada di FTV memang. 

Kenyataanya dunia perkuliahan sangatlah pelik. Mulai dari tugas. Praktikum. Laporan. Revisi. Segala hal yang berbau akademik sudah lebih dari cukup membuat otak mendidih. 

Belum lagi di luar dari semua itu. Entah yang kuliah-rapatlah. Sibuk organisasilah. Sibuk komunitaslah. Mencari dana usaha yang menjemukanlah. Mencari kerja sampinganlah. Sampai harus merasakan kondisi keluarga yang boleh dikatan broken home. Apalagi yang hobi pacaran putus-nyambung. Hadeh-hadeh. Yangyangan terosss!

Kembali ke Wisuda ya gessss. 

Sayang sekali moment wisuda yang teramat membahagiakan itu ternyata tetap memberi celah untuk menuai luka. Canda tawa nan bahagia itu memang akan senantiasa bersama dengan duka. Bahkan di balik tawa itu sendiri. 

Seperti hari ini aku melihat banyak orang bersuka cita merayakan akhir perjuangan yang teramat berliku. Lengkap dengan segala romantika di dalamnya. 

Saat sedang asik berfoto bersama, tiba-tiba saja ada yang nyeletuk "Aku jadi gak ingin wisuda." 

Seketika orang-orang yang berada di sekitarnya tertegun. Bukan apa. Kebanyakan yang di sekitar dia adalah para mahasiswa semester dua digit yang entah kapan akan mengakhiri segala drama ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x