Mohon tunggu...
Ahmad Ghozali
Ahmad Ghozali Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Motivasi Mengikuti DOGMIT Angkatan 2 Tahun 2017

21 Oktober 2017   03:17 Diperbarui: 21 Oktober 2017   05:16 506
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bersama Kalian Kita Bisa / dokumentasi pribadi

Mengenal komputer sebenarnya sudah cukup lama sekitar awal  tahun 1991 tetapi baru sebatas aplikasi WS dan lotus 123. Seiring dengan  perkembangan teknologi komputer yang begitu cepat dan fenomenal  sehingga aplikasi WS dan Lotus 123 menjadi kadaluarsa dan tergantikan  oleh MS Word dan Excel. Akan tetapi pengetahuan dasar yang saya miliki  ternyata masih sangat membantu untuk mempelajari MS Word dan Excel,  sehingga minat saya untuk tetap mempelajari aplikasi-aplikasi baru tetap  ada walaupun dengan cara trial and error.

Ketika pada tahun 2005 saat saya dinyatakan lolos seleksi  cpns departemen agama dan ditugaskan di salah satu Madrasah Aliyah  Negeri di Pekalongan bersama 17 cpns lainnya, baru saya rasakan manfaat  ilmu dasar operator komputer yang kumiliki.

Karena kemampuan saya mengoperasikan aplikasi komputer itulah  setahun kemudian saya dipercaya menjadi salah satu wakil kepala  sekolah. Dan ini juga yang memotivasi saya untuk lebih tekun lagi  mempelajari beberapa aplikasi yang menunjang pembelajaran di kelas  sehingga ketika saya sedang browsing dan menemukan situs training online  guru melek IT, tanpa menunggu lama saya langsung melakukan pendaftaran  secara online. Saat itu saya belum berkesempatan mengikuti training  dikarenakan terlambat melakukan pembayaran. Ketika pendaftaran kembali  dibuka untuk angkatan berikutnya, saya juga mengulangi pendaftaran akan  tetapi kembali terganjal keterlambatan melakukan pembayaran. Kejadian  seperti itu terulangi sampai empat kali. Subhanallah.....

Berkat kesabaran Bapak Sukani yang tak jemu memberikan  informasi kepada saya, Alhamdulillah saya baru bisa mengikuti training  online pada angkatan 2 tahun 2017. Saya berharap bisa mengusai aplikasi  Plickers dan ZipGrade, kemudian akan saya kembangkan untuk menujang  kinerja dan proses kegitan belajar mengajar di sekolah kami, selanjutnya  akan saya duplikasikan kepada teman sejawat.

Tetap semangat semoga cita-cita untuk menjadi Guru melek IT bisa terwujud dan bermanfaat.

Salam Hangat dari Kami

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun