Mohon tunggu...
Bisnis

Yuk, Intip Hasil Sayur Indonesia (HSI) Sukabumi

16 Mei 2019   05:00 Diperbarui: 16 Mei 2019   05:00 0 1 0 Mohon Tunggu...

Cahaya matahari dengan hangatnya menyinari perkebunan milik Hasil Sayur Indonesia (HSI), Sukabumi. Di kebun ini, sayur-sayuran tumbuh subur dan segar. Beragam tanaman sayur-sayuran ditanam di sini. Mulai dari oyong hingga timun ditanam di perkebunan ini.

Untuk menghasilkan hasil panen yang berkualitas, perlu adanya  ketekunan dalam merawat semua tanaman yang ada di kebun ini. Mulai dari penyiraman, pemberian pupuk, hingga pemberian obat pada tanaman. Selain itu, kita perlu memperhatikan suhu dan musim agar tanaman menghasilkan kualitas panen yang terbaik.

Meskipun hasil pertanian lokal, tetapi kualitasnya tidak kalah dengan yang impor. Karena kualitasnya yang baik, hasil perkebunan dari HSI Sukabumi ini mampu didistribusikan ke beberapa pasar di daerah lain, seperti Cianjur, Bogor, hingga Jakarta. Selain ke pasar tradisional, hasil perkebunan dari HSI juga didistribusikan ke beberapa supermarket.

Hasil Pertanian Indonesia (HSI) Sukabumi berharap Indonesia mampu meningkatkan lagi hasil komoditas sayurnya. Agar Indonesia mampu mengekspor sebagian besar hasil panen sayurnya ke negara lain. Sehingga menjadikan Indonesia sebagai negara eksportir sayuran terbesar di dunia.