Mohon tunggu...
Mas Bein
Mas Bein Mohon Tunggu... pendimpati

follow

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Paud Pelangi Nusantara 10 Ajarkan Hidup Bersih

29 Maret 2019   12:58 Diperbarui: 29 Maret 2019   13:06 0 0 0 Mohon Tunggu...
Paud Pelangi Nusantara 10 Ajarkan Hidup Bersih
Dokumen pribadi

Salatiga -- Kegiatan  SBB Paud Pelangi Nusantara 10 yang berada di Jln. Merbabu 34a Kalicacing Salatiga  tidak hanya didalam ruangan belajar saja, akan tetapi juga memberikan kegiatan secara langsung di lapangan agar anak-anak semakin tahu dan dekat dengan apa yang tengah dihadapinya. Jumat, 29/03/2019.

Salah satu kegiatan di Jumat pagi ini adalah mengenal lebih dekat dengan kantor Dinas Lingkungan Hidup di kota Salatiga. Dengan mendatangi langsung dinas tersebut anak-anak semakin tahu ternyata ada juga dinas yng membidangi tentang lingkungan hidup.

Dengan disambut oleh bapak Yuli Prasetyo salah seorang staf di Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga, anak anak Paud Pelangi Nusantara 10 diberikan penjelasan tentang pentingnya budaya hidup bersih. Salah satu contohnya dengan membuang sampah di tempatnya. Kegiatan yang sepele akan tetapi kalau tidak diajarkan sejak dini akan berakibat tidak baik kedepannya.

Membuang sampah tidak boleh sembarangan, akan tetapi harus dibuang pada tempatnya akan lebih baik lagi kalau sesuai dengan kriteria sampahnya. Ada sampah organik dan un organik.

" Menjaga kebersihan tidak hanya pada diri saja akan tetapi kebersihan lingkungan juga perlu diperhatikan, yang paling sederhana adalah membuang sampah pada tempatnya," Kata Yuli.

Dwi Lina Sulisyaningsih, S.Pd selaku kepala sekolah SBB Paud Pelangi Nusantara 10  mengajak para orang tua agar  mengajarkan kepada anak-anak  di rumah agar membiasakan diri membuang sampah   sampah pada tempatnya.

" Hal yang paling mendasar adalah pendidikan dalam keluarga, untuk itu kami mengajak anak-anak ke Dinas Lingkungan Hidup ini agar mereka mengerti pentingnya kebersihan dan agar wali murid semakin menekankan membuang sampah di tempatnya saat anak-anak dirumah," Katanya. (PN10)