Mohon tunggu...
Mas Badar
Mas Badar Mohon Tunggu... karyawan swasta -

blogger, webmaster & pekerja grafis, http://masbadar.com http://ayuprint.co.idemail: badar@masbadar.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

5 Tips Membuat Undangan Kekinian untuk Pernikahan

5 Oktober 2016   15:09 Diperbarui: 6 Oktober 2016   00:40 13 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
5 Tips Membuat Undangan Kekinian untuk Pernikahan
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Inilah 5 tips membuat undangan kekinian untuk pernikahan. Bagi pasangan muda yang akan menikah, membuat undangan yang kekinian tidak lagi menjadi sebatas keinginan. Anda dan pasangan dapat mewujudkan undangan yang kekinian dengan mudah. Undangan yang kekinian menunjukkan sepasang mempelai yang berpibadi muda, modern, dan kekinian. Selain itu, undangan yang kekinian akan terhindar dari undangan yang mainstream. Biasanya, undangan pernikahan disajikan dengan bahasa yang formal, sehingga terkesan kaku dan resmi sekali. Nah, untuk menyiasati hal tersebut, membuat undangan yang kekinian menjadi salah satu solusi bagi Anda.

Undangan yang kekinian akan menciptakan suasanya yang hangat, dekat, dan renyah bagi orang yang diundang, khususnya orang berusia muda. Undangan yang kekinian memberikan suasana baru meskipun mungkin terasa kurang resmi dan kurang sopan. Namun, Anda tidak perlu khawatir, menjadi diri sendiri akan jauh lebih nyaman. Jika Anda dan pasangan setuju membuat undangan yang anti mainstream, Anda boleh mencoba membuat undnagan dengan konsep kekinian. Nah, berikut 5 tips membuat undangan kekinian untuk pernikahan.

1.Representatif

Salah satu konsep kekinian adalah representatif. Pilih bentuk undangan yang representatif. Bila Anda menampilan foto berdua dengan pasangan, pilih foto yang unik dan representatif. Anda dapat mencari inspirasi tema-tema foto prewedding dari internet. Dalam pemilihan foto ini, Anda tentu harus berdiskusi dengan pasangan Anda. Pastikan Anda berdua menyukai foto yang akan ditampilkan dalam kartu undangan pernikahan. Pastikan foto yang akan ditampilkan memiliki kualitas yang tinggi.

2.Tak terpikirkan

Bila Anda dan pasangan menginginkan undangan pernikahan yang istimewa, pikirkan konsep undangan jauh-jauh hari sebelum pernikahan. Hal ini akan memberikan Anda dan pasangan banyak waktu untuk merancang desain undangan. Undangan pernikahan yang unik adalah hal yang jarang terpikirkan oleh kebanyakan orang. Anda dapat mencoba dengan membuat undangan pada media selain kertas misalnya kayu, kaca, kain, botol, dan lain sebagainya. Anda juga boleh menjadikan undangan pernikahan sekaligus souvenir pernikahan. Seperti mencetak undangan pada tempat tisu, taplak meja, tas, kipas, dompet, bolpoin, lampu hias, dan sebagainya.

3.Desain modern

Pilihan desan yang modern merupakan upaya untuk menonjolkan kekinian. Desain-desain modern yang dapat Anda terapkan dalam media undangan misalnya shabby chic atau bunga-bunga kecil, vintage, media sosial yang banyak digunakan orang, gadget, dan lain sebagainya. Desain-desain kekinian ini dapat menjadi pemanis dalam undangan pernikahan Anda.

4.Bahasa Renyah

Selain desain undangan, Anda juga perlu memikirkan konten undangan yang bersifat kekinian. Rangkaian kata yang disajikan dalam undangan menggunakan bahasa renyah khas anak muda. Bahasa ini jauh dari kesan kaku dan resmi, sehingga suasana kekinian akan sangat terasa dari rangkaian bahasanya. Anda dapat menggunakan kata sapa kamu dan kata-kata yang tidak baku lainnya. Bila Anda tidak menginginkan bahasa yang gaul, Anda boleh menggantinya dengan bahasa yang bersifat puitis. Bahasa yang puitis akan menonjolkan kesan romantis.

5.Undangan digital

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan