Mohon tunggu...
Masal Fadli
Masal Fadli Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

Sosiologi B 2018

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Ulasan Grand Prix Prancis

25 Juli 2022   06:00 Diperbarui: 25 Juli 2022   08:48 54 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Balap. Sumber ilustrasi: PEXELS/Pedro Sandrini

Untuk race week Charles Leclerc berhasil menempati pole position yang diikuti oleh Max Verstappen dan Sergio Perez untuk P2 dan P3. Kabar baik untuk Charles Leclerc yang berhasil menyamakan jumlah pole position dengan Max Verstappen sebanyak 16 kali. 

Sayangnya untuk teman satu timnya, Carlos Sainz akan menempati p19 akibat sanksi yang diberikan setelah ia mengganti unit kontrol elektronik untuk ketiga kalinya. 

Pada tikungan pertama Lewis Hamilton berhasil merebut p3 dari Sergio Perez yang mengalami start yang kurang memuaskan. Sementara Charles Leclerc berhasil mempertahankan p1 dari Max Verstappen. 

Pada pertengahan lap 1 Yuki Tsuonda menyebabkan Yellow Flag setelah spin yang disebabkan oleh kontak dengan Esteban Ocon. Ocon yang menyebabkan kontak dengan Yuki Tsunoda diberikan penalti selama 5 detik oleh stewards. 

Hingga lap 10, Max Verstappen berhasil mengikuti race pace dari Charles Leclerc dan memberikan tekanan. Sementara untuk Kevin Magnussen dan Carlos Sainz berhasil merangkak naik setelah memulai balapan dari belakang grid. 

Sayangnya pada lap 17 Charles Leclerc mengalami spin hingga keluar jalur dan harus keluar dari balapan. Tidal banyak aksi yang terjadi hingga pertengahan balapan, kecuali untuk Carlos Sainz yang berhasil naik 14 posisi hingga p5. 

Sayangnya Carlos Sainz diberikan penalti selama 5 detik untuk insiden di pit lane. Garasi Ferrari seperti kebingungan dalam memberikan strategi untuk Carlos Sainz. Pada lap 43 setelah berhasil menempati p3, Carlos Sainz diperintahkan untuk memasuki pit lane, yang menyebabkan ia turun ke p9.

Secara keseluruhan, untuk balap minggu ini tidak menyajikan begitu banyak aksi.  Kecuali untuk Carlos Sainz yang start di p19 dan berhasl finish di p5. 

Tapi, Ferrari seperti kebingungan untuk menentukan strategi di akhir balapan. Sainz seharusnya dapat finish di posisi yang lebih baik jika Ferrari dapat memberikan strategi yang jelas. 

Selain itu, Verstappen berhasil memenangkan GP Prancis dengan nyaman. Mercedes yang pantas untuk berbahagia dengan hasil double podium dan McLaren yang juga mendapatkan hasil cukup baik dengan double poinnya. Kabar baik juga untuk Aston Martin yang berhasil meraih poin akibat Lance Stroll yang finish di p10. 

Dengan kemenangan Verstappen dan Perez yang berhasil finish di p4, Red Bull berhasil memperluas jaraknya dengan Ferrari untuk constructor championship dan semakin nyaman berada di puncak klasemen. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan