Mohon tunggu...
Maryam Akhfiya
Maryam Akhfiya Mohon Tunggu... Halo

Halo

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Mengenali Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk Hidup yang Lebih Baik

8 Agustus 2020   11:06 Diperbarui: 8 Agustus 2020   11:17 8 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Mengenali Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk Hidup yang Lebih Baik
Kegiatan KKN (Dokpri)

Surakarta, Juli 2020. Universitas Sebelas Maret (UNS) melaksanakan kegiatan KKN pada periode juli - agustus dengan sistem yang disesuikan dengan kondisi di era pandemi ini dengan membagi kegiatan kuliah kerja nyata menjadi tiga periode yang dilakukan secara mandiri, dengan menerapkan protokol terkait social distancing dan work from home.

Maryam Akhfiya, seorang mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling, Universitas Sebelas Maret mengikuti kegiatan kuliah kerja nyata pada periode ke dua yang di mulai sejak pertengahan mei hingga akhir juni, kegiatan tersebut Maryam Akhfiya lakukan di wilayah jebres, surakarta, tepatnya di rt 01/18, di bawah naungan dosen pembimbing lapangan oleh Dr. Sarwono, M.Sn.

Kegiatan kuliah kerja nyata yang dilaksanakan oleh Maryam Akhfiya dilakukan secara online dan offline, kegiatan online dilakukan dengan sosialisasi dan edukasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat seputar covid-19 melalui whatsapp group ibu-ibu pkk warga rt 01/18. Agar memudahkan dalam sosialisai secara online, Maryam Akhfiya membuat poster sebagai media informasinya. 

Sebagai informasi pendukung, Maryam Akhfiya juga membuat poster berupa informasi perkembangan kasus covid-19 di wilayah kota solo. Hal ini tentunya dapat menjadi acuan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol yang dianjurkan oleh pemerintah.

Selain melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata secara online, Maryam Akhfiya juga melaksanakan kegiatan tersebut secara offline, yakni dengan membuat video cara mencuci tangan dan menggunakan masker agar memudahkan masyarakat dalam pemberian informasi seputar cara mencuci tangan dan penggunaan masker. 

Tak hanya membuat video, sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat, Maryam Akhfiya membagikan paket sehat berupa handsanitizer, masker dan poster penunjang kegian kuliah kerja nyata tersebut.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat agar selalu tetap melaksanakan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker dan membiasakan diri untuk mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer saat beraktivitas di luar rumah. Patuh terhadap protokol kesehatan dapat membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x