Mohon tunggu...
Siti Marwanah
Siti Marwanah Mohon Tunggu... Syukuri apa yang ada

Allah tahu yang kita butuhkan

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Alasan Lain Tidak Menulis

27 Juni 2020   11:11 Diperbarui: 27 Juni 2020   11:06 13 2 0 Mohon Tunggu...


Beberapa waktu lalu saya memposting tulisan alasan tidak menulis karena terlalu sibuk, dan tidak punya waktu. Hari ini saya ingin menulis tentang orang yang memiliki banyak waktu tapi tetap juga tidak menghasilkan tulisan.

Untuk menjadi penulis produktif bukan soal seberapa banyak waktu yang kits miliki tapi lebih kepada seberapa efektif kits menggunakan waktu tersebut.

Karena banyak orang yang memiliki waktu luang tapi  tidak menghasilkan tulisan. Hal ini bisa jadi karena kita terlalu santai atau mungkin karena masih mendengar si musuh manusia yaitu setan yang sering membisikkan kata-kata di hati kita.

Tanpa kita sadari si musuh selalu berbisik, seperti "ini masih pagi, bersantai saja dulu" atau kadang si setan membisikkan lagi " harimu masih panjang, nanti saja kamu menulis" belum lagi kalau sudah malam si setan mu tetap berbisik "inikan sudah malam waktunya istirahat, menulisnya besok saja".

Tanpa kita sadari bisikan si setan itulah yang lebih mendominasi diri kita sehingga waktu 24 jam yang anda miliki berlalu begitu saja tanpa bisa menghasilkan satu lembar tulisan pun.

Saran saya mungkin, untuk bisa menghasilkan tulisan di samping harus memiliki tekad yang kuat, kita juga harus memiliki waktu khusus menulis. Misalnya saat ada ide langsung dituliskan di hp atau di buku. Bisa juga dengan cara membatasi waktu dengan cara meluangkan waktu 30 menit atau 1 jam untuk menulis setiap hari bisa pagi, siang atau malam. Karena masing-mading kita memiliki waktu nyaman yang berbeda untuk berkarya dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Anda termasuk yang mana?
Mari mencoba.......

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x