Mohon tunggu...
Martya Fani
Martya Fani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa yang berusaha mengejar cita-citanya yang sederhana. Aamiin

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Kembali Hadirnya Pameran Seni dan Pertunjukan Seni di Kota Bandung

25 Oktober 2021   20:40 Diperbarui: 25 Oktober 2021   20:46 58 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pameran Honje Jilid II dengan topik Legacy/Dokpri

Setelah sekian lamanya Pandemi ini muncul, banyak kegiatan-kegiatan yang terbatasi salah satunya Pameran Seni. Pemberlakuan PPKM Level 4 yang baru saja kita lewati membuat para seniman-seniman tergerak untuk memerkan karya seninya serta banyak juga beberapa instasi yang ingin segera membuat sebuah acara seni yang sudah lama tertunda karena pandemi. 

Di Kota Bandung baru-baru ini banyak yang membuka pameran seni salah satunya adalah Pameran Honje Jilid II dengan topik Legacy oleh ISBI dan Raw Exhibition Open Art and Cinema oleh mahasiswa Film dan Televisi UPI Bandung.

Raw Exhibition Open Art and Cinema/Dokpri
Raw Exhibition Open Art and Cinema/Dokpri

Pameran Honje Jilid II ini menampilkan 40 karya dengan pendekatan dan teknik yang beragaram terdiri dari lukisan, drawing, patung instalasi, desain produ, artcraft, dll. Pameran Honje di gelar di Thee Huis Gallery, Taman Budaya Jawabarat pada tanggal 17 - 22 Oktober 2021. Pameran ini diselenggarakan oleh FSRD ISBI Bandung yang bersamaan dengan Dies ISBI Bandung yang ke-53. 

Pada Raw Exhibition Open Art Cinema yang diselenggarakan di Orbital Dago pada 17-20 Oktober, menampilkan berbagai macam seni dengan pemaknaan dan penampilan berbeda dengan konsep yang bermacam-macam. Selain menampilkan karya seni, acara ini juga membuka Screening FIlm Dokumenter yang dibuat oleh mahasiwa Film dan Televisi serta menampilkan film KOKAKI II. Acara ini digelar oleh mahasiswa Film dan Televisi UPI yang mengikuti Summer Program dengan Polandia.

Poster Pamrean Honje Jilid II dengan topik Legacy oleh ISBI/Instagram Orbital Dago
Poster Pamrean Honje Jilid II dengan topik Legacy oleh ISBI/Instagram Orbital Dago

Poster Raw Exhibition Open Art and Cinema/Instagram Orbital Dago
Poster Raw Exhibition Open Art and Cinema/Instagram Orbital Dago

Pameran-pameran yang muncul ini membayar rasa rindu kepada seniman yang selama ini ingin memamerkan karyanya kepada penikmat-penikmat seni yang selama ini berdiam diri dirumah. Acara pameran seni yang diselenggarakan dengan berbagai macam konsep dan tema yang beragam pun menyegarkan pikiran dan menjadi hal yang baru bagi para masyarakat atau penikmat seni yang biasanya hanya bisa melihat dari layar kaca.

Pameran seni yang dibuka secara langsung juga memberi kesempatan kepada mahasiswa yang ingi keluar rumah untuk menambah referensi dan mencari inspirasi yang selama ini terkubur karena kurangnya sosialisasi secara langsung. Pameran yang dipamerkan walaupun diam namum memberi makna lebih jika dilihat secara langsung, di Raw Exhibition Open Art and Cinema terdapat para kreator yang mendampingi karyanya untuk memberi pesan secara lansgung terhadap karyanya.

Selanjutanya Pentas Seni Virtual bertajuk 'Bandung Harmoni, Tuntaskan Pandemi'  yang diselenggarakan sebagai penutupan rangakaian peringatan hari jadi Kota Bandung yang ke-211 yang digelar pada Sabtu, 23 Oktober 2021. Acara ini dimeriahkan oleh Seni Tari Anak-anak Disabilitas binaan RBM, Paduan Suara Mahasiswa UPI, Mario Kahitna, Penamilan Akustik dan ditutup dengan penampilan Wayang Golek.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan