Bola

Real Madrid Tumbangkan PSG

7 Maret 2018   05:21 Diperbarui: 7 Maret 2018   05:55 998 0 0

Real Madrid kembali memainkan laga leg kedua 16 besar liga champion di stadion parc des princes pada rabu (7/3/2018) dilaga tersebut real Madrid menurunkan skuad terbaiknya. Sedangkan PSG yang akan mengenjar ketertinggalan agregat harus rela bermain tanpa pemain andalannya Neymar.

Di awal pertandingan PSG menekan pertahanan real Madrid agar dapat mengejar ketertingalan mereka, namun real Madrid yang bermain defensif mampu meredam serangan yang dilancarkan oleh pemain- pemain PSG. Pada menit ke 20 Veratti di kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap Casemiro

Di babak kedua permainan mulai terlihat seimbang. Real Madrid yang tidak mau terus menerus di tekan oleh pemain pemain PSG mulai melancarkan serangan demi serangan. Baru lah pada menit ke 51 real Madrid dapat mencetak skor melalui Cristiano Ronaldo. 

Gol berawal dari kesalahan dari pemain belakang PSG, Asensio melakukan serangan balik dan mengirim umpan datar kepada Lucas Vasques, Vasques yang telah berdiri bebas kemudian mengirimkan umpan lambung kepada Ronaldo dan langsung menanduknya. Skor berubah menjadi 1-0.

Pada menit ke 66, PSG justru mendapatkan petaka, alih alih mengejar ketertinggalan dari real Madrid, mereka justru harus merelakan satu pemainnya. Veratti di kartu merah oleh wasit karena dianggap melakukan protes yang berlebihan kepada wasit. Bermain degan 10 pemain tidak membuat mental pemain PSG menjadi ciut, bahkan mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 71 melalui Edinson Cavani.

Setelah gol dari Cavani, real Madrid langsung merespon dengan melakukan pergantian pemain pada menit ke 71. Toni Kroos masuk menggantikan M. Kovacic. Kemudian laga kembali berjalan dengan seimbang. Pada menit ke 80 real Madrid kembali mampu unggul atas tuan rumah PSG. Casemiro yang mendapat bola liar dari sepakan pemain belakang PSG langsung menceploskan bola ke gawang Areloa. Skor berubah 2-1 untuk kemenangan real Madrid.

Dengan kemenangan ini real Madrid berhak maju ke fase berikutnya Karena unggul aggregate 5-2 dari PSG. Setelah di leg pertama real Madrid mampu memenangkan laga dengan skor 3-1.