Mohon tunggu...
Martin Geraldi Oloan
Martin Geraldi Oloan Mohon Tunggu... Sosial

Bergerak dengan setulus hati dan bermanfaat untuk sekitar

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mata Membuka, Mulut Berbicara, Hati Merasa dan Tangan Berkarya Pemuda Katolik Kabupaten Bogor

30 September 2019   17:59 Diperbarui: 30 September 2019   18:00 82 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mata Membuka, Mulut Berbicara, Hati Merasa dan Tangan Berkarya Pemuda Katolik Kabupaten Bogor
Dok. pribadi

Minggu 29 September 2019, Pemuda Katolik Cabang Kabupaten Bogor mengunjungi Desa Sukamulya, Rumpin, Kabupaten Bogor. Tepatnya di Sekolah Kita Rumpin (SKR) untuk menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dihadiri sekitar 100 orang.

Acara diawali dengan rasa syukur kepada Tuhan YME dibuka doa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

"Sekolah Kita Rumpin sudah berdiri 7 Tahun silam yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan daerah setempat, saat ini sulit mendapatkan tenaga pegajar yang ingin meluangkan waktu dan ilmu pengetahuanya" ujar neneng pendiri SKR. Seorang ibu rumah tangga yang selama ini mempunyai semangat dalam pembinaan dalam peningkatan kualitas Pendidikan di daerah setempat.

Ibu Neneg (Pendiri Sekolah Kita Rumpin) | Dokpri
Ibu Neneg (Pendiri Sekolah Kita Rumpin) | Dokpri

Acara Baksos bertujuan mengedukasi anak-anak tentang "Kita Beda, Kita Bersaudara, Bersama Kita Maju" yang artinya "Kita tetap satu walau diperbedakan oleh suku, keyakinan tapi tetap satu kita manusia membutuhkan satu sama lain sebagai mahluk sosial" untuk iman Katolik "Tuhan mengharapkan kita menjadi garam dan terang dunia inilah salah satu hal realisasi nyata dalam pendalaman iman spiritualitas hidup" ujar Vivi selaku Ketua Panitia Baksos Pemuda Katolik Kabupaten Bogor.

Vivi - memegang mic | Dokpri
Vivi - memegang mic | Dokpri
"Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu dan bentuk pengabdian kepada masyarakat terutama tindakan nyata untuk anak-anak penerus bangsa agar terus semangat dalam proses berkegiatan dan pembelajaran. Kegiatan positif ini tentunya harus terus didukung, karena hal ini bertujuan membentuk karakter anak sehingga menjadi berkualitas," Kata Vincent Santo Oktavianus Ketua Pemuda Katolik Kab. Bogor.

Vincent, memegang mic | Dokpri
Vincent, memegang mic | Dokpri

Tidak luput juga KNPI Kab. Bogor Hasyemi Faqihudin menghadiri kegiatan tersebut Menurutnya, sebagai kecamatan yang berbatasan langsung dengan Tangerang, membuat merasa perlu daerah Rumpin mendapat perhatian khusus. "Bakti sosial ini sangat menyentuh upaya pembinaan SDM dari akar rumput. Membantu dan mendukung gerakan meningkatkan SDM berkualitas di Rumpin menjadi sebuah gerakan spektakuler," ucapnya.

Hasyemi Faqihudin (KNPI) | Dokpri
Hasyemi Faqihudin (KNPI) | Dokpri

setelah sambut-menyambu yang sangat harmonis antara Pemuda Katolik Kabupaten Bogor, KNPI Kabupaten Bogor dan Pendiri Sekolah Kita Rumpin.

Diteruskan kegiatan  menyanyikan Indonesia Raya saat nyanyian selesai ada 2 anak didik SKR menanggis ketika diwawancarai apa yang mereka rasakan "Pahlawan merebut kemerdekaan dengan susah tapi kenapa masih seperti ini..." ujar kedua anak tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x