Mohon tunggu...
Marten Luther
Marten Luther Mohon Tunggu... dalton

tugas

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Testing dan Implementasi sistem

17 Mei 2019   00:04 Diperbarui: 17 Mei 2019   00:36 0 0 0 Mohon Tunggu...

Software Testing adalah aktivitas-aktivitas yang bertujuan untuk mengevaluasi atribut-atribut atau kemampuan sebuah program atau sistem dan penentuan apakah sesuai dengan hasil yang diharapkan. sedangkan Testing adalah proses pemeriksaan program dengan tujuan tertentu dalam menemukan kesalahan sebelum diserahkan ke pengguna.

Tahapan Testing :

  Terdapat cukup banyak pendekatan yang dilakukan untuk melakukan testing. Salah satu denisi testing adalah "sebuah proses yang melakukan pertanyaan terhadap sebuah produk untuk dinilai", di mana "pertanyaan" merupakan segala sesuatu yang diberikan kepada produk sebagai pengujian.

1.IntegrationTesting.
 Setelah Anda melakukan Unit/Component Testing, langkah berikutnya adalah memeriksa bagaimana unit-unit tersebut bekerja sebagai suatu kombinasi, bukan lagi sebagai suatu unit yang individual.

2.SystemTesting.

 Mencakup testing aplikasi yang telah selesai didevelop. Karena itu, aplikasi harus terlihat dan berfungsi sebagaimana mestinya terhadap end-user atau pengguna akhir. Untuk itu, testing dilakukan dengan menggunakan data yang menggambarkan data yang digunakan oleh pengguna sesungguhnya terhadap aplikasi. Jika aplikasi Anda di-develop untuk lingkungan yang besar,
Anda dapat melakukan testing pada dua komputer yang berbeda.

3. Unit/ComponentTesting.

Terbagi atas testing terhadap unit dan component. Unit testing merupakan proses testing, di mana Anda melakukan testing pada bagian basic dari kode program. Contohnya adalah memeriksa kode program pada event, procedure, dan function. Unit Testing meyakinkan bahwa masing-masing unit tersebut berjalan sebagaimana mestinya.

4.RegressionTesting.
Merupakan bagian penting dari masing-masing tahap proses testing. Regression Testing mencakup pengujian ulang terhadap unit, component, proses, atau keseluruhan aplikasi setelah perbaikan suatu kesalahan dilakukan.

Ada beberapa contoh sistem informasi yang dapat kamu terapkan dalam bisnis atau perusahaan

Transaction Processing System (TPS)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4