Mohon tunggu...
MARSHA AMANDA
MARSHA AMANDA Mohon Tunggu... Mahasiswa - tugas

mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Grand Launching Minyak VCO Mekarsari X YSI BEM KM UMY

6 Desember 2022   17:19 Diperbarui: 6 Desember 2022   17:46 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Kulon Progo -- Tim YSI UMY mengadakan Grand Launching minyak VCO pada Minggu ( 27/11) bertempat di Rest Area Kembang Tebu, Jatimulyo, Kulon Progo. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Acara dibuka langsung oleh Dosen pembimbing YSI, " Sayaharap, program ini tidak hanya berhenti sampai produksi saja, tetapi bisa mengangkat ekonomi masyarakat sekitar, bisa membantu di berbagai pihak, itu tujuan yang lebih jauh lagi ''. Ungkap Zuhud Rozaqi, S.P., M.App.SC., Ph.D. Acara ini dihadiri oleh Dosen Pendamping YSI, masyarakat padukuhan Karang Gede, Ibu PKK Mekarsari, Kepala Dukuh, dan Lurah Jatimulyo.

Tujuan dari diadakannya acara Launching minyak VCO ini adalah untuk mengimplementasikan konsep dari YSI BEM KM UMY, yaitu memiliki konsep pemberdayaan masyarakat yang rapih, skema yang tertata, dan memiliki dampak-dampak output yang terukur. Dengan adanya lanching VCO ini menggambarkan bahwa pemberdayaan masyarakat yang dilakukan adalah mengenai pengeluaran produk, yang diharapkan ada peningkatan konteks sosial ekonomi dari kemandirian masyarakat.

Acara launching minyak VCO juga diramaikan oleh stand-stand produk UMKM masyarakat Jatimulyo. Acara berjalan dengan lancar dan ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda peresmian dan launching minyak VCO ini.

Muhammad Adam menyampaikan'' sekali, karena BEM bisa melakukan pemberdayaan ini dimulai sejak skema perencanaan, skema pengelolaan, skema pengolahan, dan sampai pengeluaran produk. Bukan hanya acara ini yang berkesan dan meriah dari berbagai lapisan masyarakat, tetapi munculnya produk ini juga menunjukkkan bahwa ada metode-metode pemberdayaan baru, ada luaran pemberdayaan yang dilakukan oleh BEM KM UMY''. Ujar Pesiden Mahasiswa BEM KM UMY 2022/2023 . Adapun harapan dari Lurah Jatimulyo " Semoga tidak hanya berhenti sampai di Launching, tetapi sebuah produk harus ada tindak lanjut, untuk kejelasan produk ini mau dikemana kan''.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun