Mohon tunggu...
Edukasi Pilihan

"Library Corners" Universitas Atma Jaya Yogyakarta

25 Januari 2019   12:00 Diperbarui: 29 Januari 2019   08:19 74 0 1 Mohon Tunggu...
"Library Corners" Universitas Atma Jaya Yogyakarta
Sumber : dokpri


Kegiatan membaca merupakan suatu hal yang tidak pernah bisa lepas dari kehidupan sehari hari, terlebih untuk para pelajar yang mengharuskan mereka untuk dituntut agar selalu membaca supaya menambah wawasannya, baik untuk tugas atau revisi yang menumpuk. 

Di era milenial ini sangat jarang dijumpai kegiatan membaca buku, apalagi mendatangi perpustakaan dan membaca buku fisik. Hal ini sangat memprihantinkan jika terus menerus terjadi.

Untuk mengembangkan semangat membaca dan menambahkan minat membaca dikalangan mahasiswa, library Universitas Atma Jaya Yogyakarta menyediakan sebuah wadah untuk melengkapi kebutuhan minat baca mahasiswanya. 

Tempat baca ini biasa dikenal oleh para mahasiswa dengan istilah corner, corner ini memiliki arti "sudut atau pojok", bila kita selaraskan dalam bidang membaca dan perpustakaan, corner ini mempunyai arti "pojok baca".

Universitas Atma Jaya sendiri memiliki 5 corner, antara lain India Corner, Chinese Corner, BI Corner, KPK Corner, dan juga ke-Atma Jayaan Corner. Kelima corner ini tentu memiliki manfaat, sumber data, informasi dan pengetahuan yang berbeda beda.

Chinese Corner dan India Corner misalnya, keduanya memiliki kesamaan yaitu membahas sejarah, kebudayaan, adat dan pengetahuan lainnya yang tentunya bermanfaat bagi para mahasiswa yang meminati dan tertarik pada obyek Corner tersebut. 

Sumber : dokpri
Sumber : dokpri
BI Corner, pojok baca ini memberikan informasi yang menyangkut dengan bagaimana perkembangan ekonomi di indonesia sendiri, BI Corner ini sangatlah bermanfaat bagi para mahasiswa fakultas ekonomi.

KPK Corner merupakan sudut baca yang memberikan segala pengetahuan tentang korupsi dan juga memberikan wawasan bagi para mahasiswa agar menjadi kaum muda yang paham tentang korupsi, mulai dari kasus dan bagaimana cara memeranginya. Selain sebagai sarana informasi, corner ini juga dipergunakan sebagai sarana komunikasi antara universitas dengan pihak KPK.

Sumber : dokpri
Sumber : dokpri
Dan yang terakhir adalah ke-Atma Jayaan Corner, corner ini merupakan corner milik Universitas Atma Jaya sendiri, dan tentunya berisi tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan Universitas Atma Jaya Yogyakarta, diantaranya sejarah, visi misi, moto, filosofi, dan masih banyak yang lainnya.

Sumber : dokpri
Sumber : dokpri
Salah satu cara agar menarik minat para mahasiswa untuk memanfaatkan corner tersebut, pihak Universitas terlebih pihak perpustakaan selalu mengadakan ivent, misalkan saja untuk yang sudah terlaksana dalam beberapa waktu yang lalu yaitu cutting paper, kaligrafi, dan beberapa penampilan tarian dari budaya china dan india. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN