Mohon tunggu...
Markus Ergasia
Markus Ergasia Mohon Tunggu... 23 tahun, Jakarta

Pecinta Indonesia, Penyuka Balapan.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Dua Pembalap Indonesia Sukses Menuntaskan Balapan ARRC SS600 2019

23 September 2019   12:24 Diperbarui: 23 September 2019   12:31 0 0 0 Mohon Tunggu...
Dua Pembalap Indonesia Sukses Menuntaskan Balapan ARRC SS600 2019
Sumber: motorplus-online.com

Dua pembalap asal Indonesia yang berlaga pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) Supersport 600 (SS600) 2019, yaitu Andi Farid Izdihar, atau biasa dipanggil sebagai Andi Gilang, dan Rheza Danica Ahrens, sukses menyelesaikan Race 2 Ronde 6 yang dilaksanakan pada hari Minggu, 22 September 2019 lalu. Balapan tersebut diselenggarakan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kedua pembalap Indonesia tersebut tidak finis di Race 1 yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 21 September 2019. Mereka berdua tidak menyangka akan mengalami insiden yang menyebabkan keduanya tidak dapat menyelesaikan balapan (DNF).

"Race 1 tidak menyangka belum satu putaran sudah mengalami insiden," cerita Andi Farid Izdihar, atau Andi Gilang. Menurut penuturan pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) tersebut, insiden yang terjadi di tikungan 6 sirkuit Sepang tersebut terasa aneh. "Saat latihan tidak merasa tikungan itu jadi masalah, tapi pas race 1 malah mengalami jatuh di tikungan itu," imbuh Andi Gilang kembali. Hal yang sama juga terjadi pada Rheza Danica Ahrens, yang mengalami crash dan tidak dapat menyelesaikan balapan di Race 1 (DNF). Lokasi dimana Rheza Danica Ahrens mengalami insiden juga sama dengan Andi Gilang, yaitu di tikungan 6.

Kemudian, pada Race 2, baik Andi Gilang maupun Rheza Danica Ahrens berusaha menampilkan performa terbaiknya pada saat balapan dan belajar dari kesalahan yang terjadi kepada mereka di Race 1. Hasil akhirnya, Andi Gilang dan Rheza Danica Ahrens, keduanya merupakan pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), dapat menyelesaikan balapan mereka berdua. Andi Gilang berhasil finis di posisi keenam, sedangkan Rheza Danica Ahrens berhasil finis di posisi kedelapan. "Berusaha perbaiki penampilan di race 2, sayang tak bisa ikut rombongan tercepat karena di beberapa lap terakhir ban belakang spin sehingga harus puas finis 6," kata Andi Gilang. 

Rheza Danica juga menunjukkan performa dirinya yang terbaik, meskipun melalui penuturannya, ia merasa tidak puas dengan hasil yang ia dapatkan di Race 2. "Terus timba ilmu di kelas Supersport 600 ini, kurang puas karena catatan waktunya masih jauh dengan rombongan di depan," tukas Rheza Danica. Hasil race 2 finis 6 dan 8 membuat Andi Gilang menempati posisi 5 dengan 94 poin. Sedangkan Rheza Danica menempati peringkat 10 klasemen pembalap dengan mengoleksi 71 poin. Semoga saja baik Andi Gilang dan Rheza Danica dapat terus memperbaiki diri dan mendapatkan prestasi pada balapan-balapan mendatang.