Mohon tunggu...
Markus Ergasia
Markus Ergasia Mohon Tunggu... 23 tahun, Jakarta

Pecinta Indonesia, Penyuka Balapan.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Sean Gelael Mengumpulkan Semua Poin untuk PREMA Racing di Catalunya

13 Mei 2019   16:53 Diperbarui: 13 Mei 2019   17:06 0 1 0 Mohon Tunggu...
Sean Gelael Mengumpulkan Semua Poin untuk PREMA Racing di Catalunya
Sean Gelael di tengah balapan yang berlangsung

Pekan lalu, tim PREMA Racing mengalami sedikit hambatan dalam balapan di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Hambatan inilah yang membuat tim ini, sekalipun merupakan tim papan atas, hanya dapat membawakan poin yang sedikit, yaitu sebanyak dua poin. Kedua poin tersebut dipersembahkan oleh Sean Gelael. Gelael memperoleh kedua poin tersebut setelah berhasil finis pada posisi ke sembilan pada Race 1. Hasil ini tentunya sangat mengecewakan, mengingat Sean Gelael pernah dengan mudah meraih kemenangannya melalui pole position. 

Hambatan yang dilalui oleh para pembalap dari PREMA Racing kali ini adalah adanya degradasi ban. Sean Gelael dan rekan satu timmnya, Mick Schumacher mengalami hal serupa pada saat jalannya balapan. Hal ini dibuktikan pada saat balapan berlangsung, dimana kedua pembalap PREMA Racing tersebut sedang dalam posisi perolehan poin, namun kemudian posisi mereka semakin menurun yang disebabkan oleh aus pada ban yang sangat tinggi.

Sean Gelael mengakui pada saat itu, ia sedang berada di posisi 7 atau 8, yang mana ia masih sanggup meladeni kecepatan rivalnya. Namun, aus ban tersebut terjadi dan Sean Gelael mau tidak mau merelakan posisinya tersebut karena ia tidak dapat bertahan dengan kondisi ban yang sudah sangat menurun. Sejauh ini, balapan pekan lalu merupakan penampilan dari PREMA Racing yang terburuk di musim ini. Dengan total poin yang mereka miliki sekarang, dari Bahrain 8 poin, Baku 15 poin, dan Catalunya 2 poin, PREMA Racing menempati posisi ke delapan dengan total 25 poin.

Adapun yang memenangkan seri Catalunya adalah Nyck de Vries dari tim ART Grand Prix, disusul Luca Ghiotto dari tim UNI-Virtuosi Racing dan Callum Ilott dari tim Sauber Junior Team di tempat ketiga. Untuk saat ini, Nicholas Latifi masih berada di puncak klasemen dengan total perolehan poin sebanyak 93 poin. 

Sean Gelael dan Mick Schumacher berharap untuk seri berikutnya yang dilaksanakan di Monako, lintasan yang ada akan lebih bersahabat untuk ban masing-masing mobil mereka. Adapun seri Monako akan dilaksanakan pada 23-25 Mei 2019.

Hasil Feature Race Catalunya

  1. Nicholas Latifi (DAMS) 1:01:10.688
  2. Jack Aitken (Campos Racing) 

+1.935

  1. Ghuanyu Zhou (UNI-Virtuosi Racing) +3.325
  2. Luca Ghiotto (UNI-Virtuosi Racing) +5.049
  3. Nyck de Vries (ART Grand Prix) 

+9.468

  1. Anthoine Hubert (BWT Arden) 

+12.489

  1. Jordan King (MP Motorsport) 

+14.277

  1. Callum Ilott (Sauber Junior Team by Charouz) +17.385
  2. Sean Gelael (PREMA Racing) 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2