Mohon tunggu...
Marius Gunawan
Marius Gunawan Mohon Tunggu... Profesional

Tulisan sebagai keber-ada-an diri dan ekspresi hati

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara Pilihan

Akankah AHY dan Sandiaga Uno Bersaing di Kabinet Jokowi?

6 Mei 2019   09:58 Diperbarui: 6 Mei 2019   10:13 0 10 9 Mohon Tunggu...
Akankah AHY dan Sandiaga Uno Bersaing di Kabinet Jokowi?
20180810-ahy-dan-sandiaga-uno-001-20180810-140001-5ccfa1c93ba7f71d6c0f84c3.jpg

Sumber gambar: tribunnews.com

Politik adalah seni tidak terduga. Maksudnya tidak ada rumus baku yang bisa memastikan gerakan dan strategi apa yang pasti terjadi. Ibarat suatu resep penganan, setiap bumbu yang dimasukkan ke dalam wajan akan merubah cita rasa makanan.

Kenyataan inilah yang membuat seni politik tetap hangat didiskusikan dan diperbincangkan.

Untuk saat ini ada dua politikus muda yang sedang berada dalam sorotan di atas panggung politik Indonesia, AHY dan Sandiaga Uno.

Kedua politikus muda ini mempunyai daya tarik tersendiri, karena selain muda usia juga memiliki kemampuan dan daya pikat yang bisa menarik perhatian publik. 

Apalagi jika dilihat dalam sorot kekuasaan pada periode 2024. Di mana keduanya jelas  sudah menunjukkan keinginan yang sama untuk menjadi orang nomor satu di negeri ini.

Untuk mencapai cita-cita tersebut, pastilah mereka harus sudah mulai menyusun strategi jitu mulai sekarang ini. Ya, waktu lima tahun bukanlah masa yang lama.

Ibarat permainan catur, keduanya nampaknya sudah mulai menyusun bidak untuk mulai bergerak.

Langkah yang diambil oleh Sandi ketika mulai menjaga jarak dengan koalisi adalah bagai langkah pertama dari bidak caturnya. 

Hal itu dilakukannya dengan membuat pernyataan menyejukkan dan tidak terbawa narasi panas yang masih dilancarkan koalisi Prabowo. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2