Mohon tunggu...
Marius Gunawan
Marius Gunawan Mohon Tunggu... Profesional

Tulisan sebagai keber-ada-an diri dan ekspresi hati

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kepala Desa Sesaot, Pemimpin Perempuan yang Bervisi Besar dan Kreatif

4 April 2019   10:00 Diperbarui: 4 April 2019   10:03 0 2 2 Mohon Tunggu...
Kepala Desa Sesaot, Pemimpin Perempuan yang Bervisi Besar dan Kreatif
Sumber gambar: Kominfo Lombok Barat

Adalah Yuni Hariseni. 

Sekilas, perempuan ini sama seperti kaum hawa lainnya. 

Di rumah ia menjadi ibu rumahtangga seperti kebanyakan perempuan lain. Namun saat tiba di kantor ia bertranformasi menjadi wanita pemimpin yang disegani.

Dia dikenal sebagai pribadi yang ramah dan mudah bergaul. Tapi untuk hal yang menyangkut tugas dan tanggungjawab nya,  pribadi ini dikenal sebagai sosok yang tegas dan tidak neko-neko dalam mengambil keputusan.

Salah satu keputusan tepatnya adalah ketika ia mengabulkan permintaan masyarakat di desanya untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa 2014 silam.

Karena keyakinan dan kepercayaan masyarakat padanya, maka ibu ini akhirnya terpilih dalam perlehatan pemilihan kepala Desa tersebut. 

Peristiwa pelantikannya pada saat itu menjadi berita besar karena dialah satu-satunya kepala desa perempuan di Lombok Barat.

Sumber gambar: Pemkab Lombok Barat
Sumber gambar: Pemkab Lombok Barat

Meskipun ia sempat diragukan, namun berkat tangan dingin dan determinasi tingginya untuk mencapai tujuan, ia membuktikan bahwa jika diberikan kesempatan, kaum wanita pun bisa bersaing dengan kaum pria, bahkan lebih unggul.

Buktinya, kini wisata Desa Sesaot menjadi salah satu destinasi pariwisata yang cukup diperhitungkan di Nusa Tenggara Barat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3