Mohon tunggu...
Mario F. Cole Putra
Mario F. Cole Putra Mohon Tunggu... Lainnya - The Wrong

Pengagum Jacques Ranciere.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Remontada Real Madrid dan Sebuah Catatan Kecil untuk Rudiger

16 Agustus 2022   23:30 Diperbarui: 18 Agustus 2022   10:06 226 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Real Madrid, David Alaba, merayakan gol pada laga pekan pertama Liga Spanyol yang mempertemukan Almeria vs Real Madrid di Power Horse Stadium, Senin (15/8/2022) dini hari WIB. (AFP/JORGE GUERRERO via kompas.com)

Real Madrid memulai petualangan mempertahankan status juara bertahan dalam kompetisi LaLiga dengan kemenangan. 

Tiga poin berhasil diraih oleh tim besutan Carlo Ancelotti itu pasca mengalahkan Almeria dengan skor 1-2 di Estadio de los Juegos Mediterrneos, rumah Almeria, pada Minggu (14/08/2022) waktu Spanyol.

Pada pertandingan tersebut, Almeria berhasil memberikan strum kejutan kepada Real Madrid. Lewat  sepakan Largie Ramazani yang berhasil lolos dari jebakan offside, Almeria unggul 1-0 saat pertandingan baru memasuki menit ke-6.

Keunggulan itu bertahan cukup lama. Real Madrid harus menunggu hingga hampir sejam untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Gol Real Madrid dicetak oleh Lucas Vzques yang berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang Almeria. Gol tersebut tercipta di menit ke-61.

Posisi skor 1-1 barangkali merupakan hasil ideal untuk Almeria yang baru promosi dan lalu menantang Real Madrid yang berstatus juara bertahan LaLiga. Namun, sebaliknya skor 1-1 bukanlah hasil ideal yang diinginkan Real Madrid.

Untuk itulah Real Madrid berusaha mati-matian untuk terus menggempur tembok pertahanan Almeria yang cukup kokoh untuk ditembusi. 

Berbagai cara dilakukan untuk bisa membobol gawang Almeria yang dikomandoi Fernando Martnez. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan sepakan bola mati.

Kesempatan itu dipakai Real Madrid untuk menambah pundi-pundi gol. David Alaba yang ditunjuk sebagai penendang berhasil memanfaatkan peluang tersebut dengan sebuah gol indah. 

Dengan kaki kirinya, Alaba dengan tenang mengarahkan bola ke sudut kiri atas gawang yang hanya membuat Fernando menatap bola membentur tiang gawang dan gol. Remontada Real Madrid kembali terjadi di mata pemain Almeria.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan