Mohon tunggu...
Mario Amarya
Mario Amarya Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

Saya hobi menulis dan saat ini sedang mencari pekerjaan tetap yang berhubungin dengan menulis dan menerjemahkan.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Tira: Ritual, Dendam, Kepahlawanan, dan Pengorbanan

20 Februari 2024   21:09 Diperbarui: 20 Februari 2024   21:12 131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster serial Tira. Sumber: The Movie Database (nazarudin)

Bumilangit Cinematic Universe semakin gencar dan terus menerbitkan serta memperkenalkan karakter-karakter superhero satu persatu. Berawal dari Gundala, Sri Asih, Virgo, dan sekarang adalah Tira. 

Menariknya, Tira diterbitkan dan ditayangkan dalam bentuk serial. Dan serial Tira tersebut diproduksi oleh Disney Hotstar yang sudah tayang Desember 2023 lalu dengan jumlah 8 episode. 

Dan Chelsea Islan ditunjuk untuk memerankan karakter Tira tersebut. Serial Tira ini juga dibintangi 2 aktor dan aktris senior yang legendaris, yaitu Karina Suwandi dan Mathias Muchus. 

Sinopsis

Chelsea Islan sebagai Suci Larasati (Tira). Sumber: The Movie Database (babadadu2015)
Chelsea Islan sebagai Suci Larasati (Tira). Sumber: The Movie Database (babadadu2015)
Berkisah tentang seorang gadis bernama Suci Larasati (Chelsea Islan) yang bercita-cita ingin menjadi stunt sejak dari kanak-kanak. Cita-citanya tersebut timbul karena dia mengidolakan seorang aktris yang bermain di film-film bergenre laga, Widya Laksono (Karina Suwandi). Dan cita-citanya tersebut juga sangat amat didukung oleh sang ayah, Rama (Mathias Muchus) yang ternyata dulunya juga adalah seorang stuntman. 

Namun, cita-citanya tersebut harus menemui jalan terjal karena selalu bertabrakan dengan jadwal kuliahnya. Namun, karena Suci benar-benar ingin mewujudkan impiannya, akhirnya dia tetap nekat ingin menjadi stunt dan mengikuti audisi stunt yang kebetulan aktrisnya adalah idolanya sendiri, Widya Laksono. 

Sempat beberapa kali bolak-balik kuliah dan juga syuting, akhirnya Suci lolos casting sebagai stunt-nya Widya Laksono. Perjuangannya pun menjadi soerang stunt-woman juga tidak mudah, karena Suci juga sempat dipecat dari impiannya tersebut. 

Namun, karena ingin menebus kesalahannya, akhirnya Widya menerima kembali Suci sebagai stunt-woman. Pekerjaannya sebagai stunt-woman pun juga terganggu dan terbengkalai, saat Suci juga berurusan dengan hal-hal supranatural yang terjadi di kota perantauannya. 

Berawal dari menyelamatkan anak-anak yang disekap, disitulah awal Suci mendapatkan kekuatannya dan bertemu dengan Ben Satrio (Bhisma Mulia) yang merupakan asisten dosen yang mengajar Suci Larasati. Dan musuh yang menyekap anak-anak tersebut adalah Angkasa Prabaswara (Egi Fedly) dan juga Haikal Prabaswara (Jeremie Juanito). Padahal Haikal adalah asisten dari Widya dan juga merupakan teman satu produksi Suci. 

Namun, Haikal ternyata adalah anak pungut dari Angkasa yang diambil secara paksa oleh ibunya yang bernama Ing Lan (Sari Yok Koeswoyo). Karena hal inilah, Suci dan Ben menjadi semakin dekat dan selalu membahas tentang apa yang terjadi sebenarnya dengan kejadian penculikan anak tersebut dan juga seputar Angkasa Prabaswara. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun