Mohon tunggu...
Mario Amarya
Mario Amarya Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

Saya hobi menulis dan saat ini sedang mencari pekerjaan tetap yang berhubungin dengan menulis dan menerjemahkan.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

What If Season 2: Semakin Seru dan Penuh Drama

1 Januari 2024   19:35 Diperbarui: 1 Januari 2024   19:51 526
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster serial What If season 2. Sumber: The Movie Database (Agent_Of_Nothing)

Bagi para penggemar serial Marvel, pasti tidak asig dengan serial yang satu ini: What If. Ya, serial animasi yang pertama kali rilis di tahun 2021 ini sukses membuat para penggemar bernostalgia setelah pascafilm Avengers Endgame yang membuat penggemar bersedih atas kematian Tony Stark. 

Meskipun serial animasi ini dikemas dalam bentuk khayalan dari kejadian-kejadian di beberapa film live action Marvel yang lama, namun cukup membuat para penggemar merasa puas dan terhibur. 

Dan bulan Desember menjelang Natal tahun 2023 lalu, Marvel Studios merilis season ke 2 dari What If. Dan semua episodenya berjumlah 9 episode, serta dirilis 1 episode per 1 hari. 

Cerita What If season 2 kali ini berfokus pada karakter Captain Peggy Carter yang di season 1 membentuk kumpulan pahlawan bernama Penjaga Multijagad (Guardians of The Multiverse). Mari simak dan bedah episode-episodenya.

Episode 1: Ketika Nebula berpenampilan seperti Yondu

Penampilan Nebula di episode 1 What If season 2. Sumber: The Movie Database (Skjf869)
Penampilan Nebula di episode 1 What If season 2. Sumber: The Movie Database (Skjf869)
Seperti yang kita ketahui, jika di film live action Guardians of The Galaxy Nebula sempat menjadi villain sebelum akhirnya bertobat dan berpihak pada Guardians. 

Anak dari Thanos ini memang sedari kecil sering disiksa oleh Thanos dan tubuhnya dijadikan mainan dan mesin. Tak heran jika Nebula tubuhnya menjadi seperti setengah cyborg. 

Nah, di What If season 2 ini  Nebula (Karen Gillan) diceritakan bergabung dengan organisasi Nova Corps, pahlawan galaksi yang identik dengan helm Celestial-nya. Dan demi bergabung di organisasi ini, ia rela berkhianat dan emninggalkan Nova Prime beserta rakyat Xandar yang ternyata memiliki niat jahat. 

Dengan menemukan video peninggalan dari Yondu Udonta, Nebula bertransformasi menjadi Yondu dengan menggunakan surai besi milik Yondu dan baju zirah milik Nova Corps. 

Bekerjasama dengan Howard The Duck, Groot, Korg, dan yang lainnya, Nebula berhasil megalahkan Nova Prime dan pasukannya. Di serial ini dan di episode ini pula Howard The Duck (Seth Green) memiliki peran yang lumayan banyak dan juga porsi dialog yang lumayan banyak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun