Mohon tunggu...
Mario Amarya
Mario Amarya Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

Saya hobi menulis dan saat ini sedang mencari pekerjaan tetap yang berhubungin dengan menulis dan menerjemahkan.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Loki Season 2: Pertobatan dan Pengorbanan Sang Dewa Penipu

14 November 2023   09:29 Diperbarui: 14 November 2023   09:51 528
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster serial Loki season 2. Sumber: The Movie Database (Jim Stark)

Bagi penggemar berat Marvel, pasti sudah tidak asing laki dengan Loki. Ya, Loki yang dijuluki sebagai The God of Mischief (Dewa Penipu) ini adalah karakter supervillain yang justru malah banyak disukai dan banyak penggemarnya, apalagi yang memerankan Loki adalah Tom Hiddlestone. Dan saat mengetahui bahwa Loki akhirnya mati mengenaskan di Avengers: Infinity War, banyak para penggemar yang kecewa berat. 

Namun, kekecewaan mereka seolah hilang dan terobati ketika Marvel Studios mengumumkan bahwa Loki akan dibuatkan serial sendiri, mengingat apa yang terjadi di Avengers: Endgame. 

Dan ketika serial Loki season 1 rilis, banyak yang antusias menonton dan banyak sekali yang mengatakan bahwa serial Loki season 1 benar-beanr bagus, meskipun tidak ada Thor dan anggota Avengers di dalam serial tersebut. Dan 2 tahun kemudian, tepatnya tahun 2023 ini, Loki resmi lanjut ke season 2 dan baru saja menyelesaikan episode 6 nya Jumat, 10 November yang lalu. 

Di season 1, Loki berusaha menggalisifat aslinya dan bertemu dengan orang-orang yang berada di Otoritas Varian Waktu (TVA).Di season 1 pula, Loki menemukan partner yang selalu mendampingi dan percaya dengannya, yaitu Mobius (Owen Wilson). Dia juga bertemu dengan seorang wanita yang kekuatannya sangat mirip dengannya, Sylvie. 

Sempat jatuh cinta, namun di akhir episode terpaksa harus berpisah karena menghadapi ancaman dari He Who Remains, varian dari Kang Sang Penakluk. Namun He Who Remains dibunuh oleh Sylvie, yang menyebabkan kekacauan garis waktu, terutama di TVA itu sendiri. Dan karena hal inilah, Loki dan Sylvie berpisah dan berada di tempat lain. 

Dan di akhir episode season 1, diperlihatkan bahwa akan ada varian lain dari Kang yang akan menjadi ancaman di Multijagat semesta serta juga ancaman bagi TVA. Di season 2, Loki berusaha untuk menyealamatkan garis waktu dan cabang waktu yang berantakan. Namun, dia harus menghadapi 2 masalah besar yang menghantui dirinya, Selip Waktu dan Victor Timely. 

Mengalami Selip Waktu dan bertemu dengan Victor Timely

keempat cast Loki season 2. Sumber: getty images (Alberto E. Rodriguez)
keempat cast Loki season 2. Sumber: getty images (Alberto E. Rodriguez)
Setelah mengalami kekacauan yang ditimbulkan oleh Sylvie dengan membunuh He Who Remains, Loki kembali ke TVA untuk menemui Mobius dan beberapa staff TVA lainnya. Namun, dia kembali dengan mengalami situasi yang aneh. Tubuhnya seolah-olah ingin berpindah ke tempat lain. Dan benar saja, Loki selalu berpindah-pindah tempat secara mendadak dan hampir susah untuk dikendalikan. 

Untuk bisa menemukan jawaban atas kejadian yang Loki alami, bersama Mobius dia mendatangi seseorang yang bisa mengerti kejadian apa yang Loki alami. Bertemu dengan Ouroboros, setelah Loki menjelaskan semuanya ternyata menurut Ouroboros dia mengalami yang namanya selip waktu, kejadian dimana tubuh seseorang selalu mendadak ingin berada dan menjelajah ke tempat lain. 

Memang Loki shock mendengar hal itu. Namun, dia tidak menyerah dan ingin mencari keberadaan Sylvie. Di episode 2, Loki bertemu dengan Sylvie di latar waktu yang berbeda dan ditemani oleh Mobius serta Ouroboros. Namun, Sylvie tidak mau kembali ke TVA. Alih-alih membujuk Sylvie, Loki dan Mobius harus diperintahkan untuk mengejar Ravonna Renslayer yang kabur bersama Miss Minutes. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun