Mohon tunggu...
Arifinp_Berinfo
Arifinp_Berinfo Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - info info terkait perawatan kulit (Skincare)
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Info, trik, ataupun tutorial mengenai Skincare tersaji pada artikel ini. MONGGO DIBACA BACA :D

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Untuk Cowo Kulit Kusam Kering, Bahan Ini Wajib Ada di Skincare Kalian

25 Januari 2022   17:45 Diperbarui: 25 Januari 2022   17:48 45 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Biasanya, kulit kering bukanlah masalah yang sebenarnya jika Anda cepat merawatnya. Namun jika dibiarkan, akan memperburuk kondisi kulit. Merujuk pada MayoClinics, kulit kering dapat ditunjukkan dengan permukaan kulit yang terasa agresif, kering, sangat kencang setelah terkena air, mudah gatal, iritasi, mengelupas, terutama garis-garis halus dan kerutan yang membuat kulit tampak menua. Agar kulit tetap sehat, salah satu aspek utama yang harus dicoba oleh setiap pemilik kulit wajah kering adalah menjaganya agar tetap terhidrasi setiap saat.

Apa penyebab kulit kering?

Tidak hanya disebabkan oleh faktor genetik, kondisi kulit kering juga dapat disebabkan oleh faktor lain, seperti kondisi cuaca, area, penyakit kulit (ruam, radang, dll), penyakit universal (tifus, diabetes, kurang gizi, dan lain-lain). , atau pengobatan medis yang sedang dilakukan.

Anda dapat menghidrasi secara alami dengan mengonsumsi makanan sehat dan alami yang kaya serat atau menggunakan perawatan kulit dengan bahan pelembab. Namun, tidak semua pelembab memiliki bahan yang tepat untuk kulit kering.

Bahan-bahan berikut harus digunakan untuk jenis kulit kering:

Gliserin

Sumber : Freepik.com
Sumber : Freepik.com

Gliserin adalah salah satu bahan pelembab kulit paling universal yang ditemukan dalam pelembab, pencuci muka, atau toner. Kegunaan gliserin adalah untuk melindungi kelembapan kulit, membantu mengobati luka wajah dengan cepat, mencegah peradangan kulit, hingga melindungi kulit dari iritasi.

Asam hialuronat

Sumber : Freepik.com
Sumber : Freepik.com

Asam hialuronat sebenarnya dapat dibuat oleh tubuh secara alami. Namun, dengan bertambahnya usia dan berbagai faktor eksternal seperti polusi udara, gaya hidup dapat mengurangi produksi senyawa tersebut. Saat ini, asam hialuronat sangat mudah ditemukan dalam perawatan kulit untuk kulit kering. Beberapa manfaat senyawa ini adalah melembabkan kulit, memperbaiki infeksi kulit akibat sinar matahari, dan mengencangkan kulit wajah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan