Mohon tunggu...
Mariemon S. Setiawan
Mariemon S. Setiawan Mohon Tunggu... Silentio Stampa!

Seorang mahasiswa filsafat. Menyukai sepakbola, sastra, musik, dan makan. Berasal dari Maumere, Flores-NTT.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kaleidoskop Sepak Bola Februari 2021

3 Maret 2021   20:06 Diperbarui: 4 Maret 2021   06:56 126 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kaleidoskop Sepak Bola Februari 2021
Gelandang Manchester City, Phill Foden, melakukan selebrasi usai membobol gawang Liverpool di Stadion Anfield. (Sumber: Banjarmasinpost.co.id)

Tidak terasa jika bulan Februari 2021 sudah usai. Tentu saja ada banyak sekali peristiwa atau momen menarik yang terjadi dalam dunia sepakbola pada bulan lalu. Berikut, tersaji 10 peristiwa atau momen menarik pilihan penulis yang terjadi pada bulan Februari 2021.

1. Kontrak Lionel Messi Bocor

Hingga Februari ini, masa depan Lionel Messi masih menjadi tanda tanya. Di tengah isu hangatnya 'ke mana' Messi akan berlabuh, publik digegerkan dengan bocornya nilai kontrak Messi. Konon, Messi dikontrak dengan mahar yang lebih fantastis dari yang diketahui publik.

Dilansir dari Kompas.com yang mengutip El Mundo, Lionel Messi akan menerima 555 juta euro atau sekitar 9,4 triliun selama memperkut Barcelona hingga 30 Juni 2021.

Mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menjadi sorotan dan dianggap sebagai salah satu oknum yang membocorkan kerahasiaan kontrak Messi tersebut, sebab ketika Messi menandatangani kontrak pada November 2017, Bartomeu masih menjabat sebagai presiden.

"Melanggar kerahasiaan kontrak pribadi adalah sebuah kejahatan." kata Joan Laporta, mantan dan calon presiden Barcelona dikutip dari situs Mundo Deportivo.

2. Kejutan Awal Bulan: Hujan Gol di Old Trafford

Pada 3 Februari 2021 lalu, 'hujan besar' terjadi di Old Trafford . Southampton kalah dari Manchester United (MU), dengan skor amat telak: 9-0!

Ini adalah kekalahan kedua Soton dengan skor yang sama di Liga Inggris (Soton pernah takluk 9-0 dari Leicester City pada November 2019 lalu).

Dalam laga melawan MU tersebut, Soton sudah bermain dengan 10 pemain setelah Alex Jankewitz diusir wasit pada menit ke-2. Jan Bednarek menyusul setelah menerima kartu merah pada menit ke-86. Bermain melawan 9 pemain, MU makin superior dengan mencetak 3 gol tambahan menjelang bubar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
VIDEO PILIHAN