Mohon tunggu...
Marida fitriani
Marida fitriani Mohon Tunggu... Informatif ,edukatif & bermanfaat

Yakin Usaha Sampai

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Dorong Perekonomian dengan Patuh Protokol Kesehatan

27 September 2020   14:08 Diperbarui: 27 September 2020   14:11 13 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dorong Perekonomian dengan Patuh Protokol Kesehatan
Photo : Fitrie, LSM Cepor (dok : Fitrie)


Kondisi Pandemi Covid 19 yang di rasakan oleh Negara ini benar - benar telah merubah segala aspek kehidupan terutama aspek ekonomi.

Kondisi ini tidak mungkin diabaikan begitu saja , walau bantuan dengan berbagai bentuk datang menghampiri namun itu semua hanya bersifat sementara .untuk itu perlu upaya serius guna menggerakkan ekonomi ditengah Pandemi melalui kegiatan - kegiatan kreatif .

Saat ini sangat perlu bagi kita membangunkan kesadaran  masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan virus korona (covid-19) perlu dibangun secara kreatif karena diyakini bisa menggerakkan ekonomi di tengah pandemi covid-19.

Lewat kreativitas - kreativitas kesadaran masing- masing masyarakat kita berikut pemerintah perlu ditumbuhkan  agar ekonomi rakyat bisa bergerak di masa pandemi covid-19.

Tentunya banyak cara meningkatkan kesadaran salah satunya dengan memberikan edukasi berbentuk sosialisasi membiasakan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun di tingkat desa bahkan tingkat lorong secara kreatif.

Sosialisaasi ini pun dapat di lakukan melalui  peragaan langsung misalnya mengingatkan lewat lagu, sombol- simbol atau bentuk kreativitas lainnya

Hal ini penting dan serius dilakukan dikarenakan  masyarakat  kita  baik yang tinggal diperkotaan maupun di pedesaan, yang tua maupun yang muda bahkan anak- anak belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan.

Menjaga kesehatan harusnya menjadi prioritas dan banyak yang harus dilakukan namun paling tidak 3 hal yang mesti dilakukan yaitu cuci tangan, jaga jarak, dan pakai masker dan hendaknya dapat dijadikan kebiasaan baru masyarakat.

Semoga sosialisasi dengan cara kreatif lebih bisa diterima oleh masyarakat. Apalagi, jumlah kasus covid-19 di daerah kita terbilang meningkat dan masih tinggi .

Patuhnya seluruh masyarakat terhadap protokol kesehatan tentunya akan dapat menggerakkan kembali perekonomian. Untuk itu mari kita semua bekerja sama dan konsisten menjaga kesehatan agar ekonomi kita terus bergerak.(f3)




Komentar

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x