Mohon tunggu...
Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Mohon Tunggu... Human Resources - Blogger aktif. Untuk kerja sama bisa email di mariatanjung81@gmail.com

Seorang blogger Surabaya yang terbiasa menulis di www.santaisore.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Tips Memilih Kost di Surabaya

14 November 2023   21:08 Diperbarui: 21 November 2023   13:22 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setiap manusia tentu membutuhkan tempat berteduh untuk melindungi diri mereka dari teriknya matahari maupun derasnya hujan serta ancaman binatang buas.

Tempat berteduh ini yang biasanya disebut dengan rumah. Namun tidak semua orang dapat memiliki rumah. Ada yang harus kontrak untuk sementara waktu demi bisa terlindung dari teriknya matahari maupun derasnya hujan serta ancaman binatang buas. Rumah atau hunian sendiri merupakan kebutuhan primer manusia yang setidaknya harus terpenuhi.

Nah, bagi sebagian orang yang belum memiliki dana untuk membeli rumah bahkan mengontrak rumah, maka alternatif terakhir adalah mereka dapat kost dengan menyewa satu buah kamar di sebuah bangunan yang memang diperuntukkan sebagai usaha kost-kostan.

Dahulu ketika saya masih remaja, saya tahunya kalau kamar kost itu dihuni oleh individu yang berstatus sebagai mahasiswa. Namun seiring berjalannya waktu, ternyata kamar kost tidak hanya dihuni oleh mereka yang berstatus mahasiswa saja, namun para karyawan yang berasal dari luar daerah pun dapat kost di kota tempat mereka bekerja.

Pada umumnya sebuah rumah yang dijadikan sebagai tempat kost-kostan memiliki beberapa kamar yang dikomersilkan dengan cara disewakan kepada mereka yang membutuhkan. Tentu saja penghuni kamar kost tersebut akan dikenai biaya sewa bulanan.

Tips Memilih Kost di Surabaya, Utamakan Kenyamanan Agar Tetap Betah

Sebagai seorang karyawan yang sudah memiliki penghasilan sendiri, tentu saja rasa nyaman merupakan suatu hal yang mutlak dalam memilih kost-kostan. Bayangkan, kita bekerja selama kurang lebih 8 jam di kantor dan pulang pun mungkin harus melalui kemacetan selama beberapa jam. Ketika sampai di kamar kost tentu saja kita ingin beristirahat dengan tenang sambal rebahan misalnya.

Dengan menyewa kamar kost yang nyaman maka tentu saja aktivitas melelahkan sebagai karyawan kantoran akan hilang seketika manakala sudah berada di dalam kamar.

Surabaya sebagai ibu kota terbesar kedua di Indonesia tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi penduduk dari luar Surabaya untuk bekerja maupun menimba ilmu di kota Pahlawan itu.

Tentu ketika kalian sebagai perantau dari luar kota ingin tinggal di Surabaya dan kebetulan tidak punya saudara, maka hal pertama yang dilakukan adalah mencari kost untuk tempat tinggal dengan budget sesuai kemampuan.

Berikut merupakan tips memilih kost di Surabaya:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun