Mohon tunggu...
Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Mohon Tunggu... Human Resources - Blogger aktif. Untuk kerja sama bisa email di mariatanjung81@gmail.com

Saya tinggal di Surabaya. Pemilik 4 blog aktif Pembaca bisa mengunjungi blog saya di www.mariatanjungmenulis.xyz , www.curhatanku.com , www.mariatanjung.com dan www.keliling.my.id

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Untuk Apa Kita Bekerja?

29 Oktober 2021   11:53 Diperbarui: 29 Oktober 2021   15:09 123 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bekerja sejatinya merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh manusia dalam rangka pemenuhan kebutuhan hidupnya. Dengan bekerja maka seseorang akan mendapatkan penghasilan bulanan yang rutin guna mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Bekerja memiliki makna menempatkan seseorang pada posisi yang sesuai kompetensinya pada suatu jabatan di sebuah bidang usaha. Bekerja tidak melulu di belakang meja sebuah kantor. Bekerja dapat juga Anda lakukan di luar ruangan misalnya.

Kali ini saya akan membahas bekerja pada suatu perusahaan dengan banyak karyawan di dalamnya. Ketika kita secara administrative tercatat sebagai seorang karyawan di salah satu perusahaan swasta, maka ada tugas dan kewajiban yang harus kita kerjakan. Karena dengan tugas dan kewajiban yang dapat kita kerjakan dengan baik di kantor maka akan menimbulkan hak yang harus kita terima setiap bulannya yaitu gaji.

Lantas untuk apa orang bekerja selain untuk mendapatkan penghasilan bulanan? Jika menurut saya pribadi tujuan seseorang bekerja diantaranya:

  • Pemenuhan Kebutuhan Sosial

Saya tipe orang yang mudah bosan apabila di rumah saja. Dengan bekerja di luar rumah, saya bisa bertemu dengan berbagai macam orang yang memiliki karakter berbeda-beda. Belum lagi bertemu dengan client yang akan saya prospek. Client sendiri merupakan kumpulan individu yang memiliki keinginan dan motivasi berbeda ketika menggunakan jasa pest control perusahaan tempat saya bekerja.

Ketika bertemu dengan berbagai macam individu dengan karakter berbeda, disitulah saya mencoba memahami jalan pikiran serta keinginan mereka. Memiliki kesempatan dalam menjalin relasi dengan masyarakat luas bisa jadi merupakan kesenangan bagi beberapa individu.

Hal ini dikarenakan dengan menjalin relasi luas maka berpeluang untuk mendapat kesempatan lain yang lebih menguntungkan. Contohnya saja saya sebagai seorang blogger yang sudah banyak bergabung di beberapa komunitas dan grup Whatsapp. Saya berusaha untuk selalu menambah kenalan teman blogger dan mengikuti banyak informasi berkaitan dengan dunia blogger.

Dengan banyak teman di berbagai komunitas maka peluang saya mendapat tawaran content placement di blog terbuka lebar. Namun apa yang terjadi jika sebagai blogger saya menutup diri dan tak mau bergaul? Yang ada saya kuper dan tidak mendapatkan informasi apapun seputar dunia blogger. Bisa jadi sampai sekarang tidak ada tawaran sponsored post di blog saya karena tidak ada keinginan untuk bergaul.

  • Membahagiakan Orang Tua

Saya yakin orang tua manapun di muka bumi ini tidak pernah berharap jasa mereka dalam membesarkan anak dibalas. Memiliki anak yang cerdas dan berbakti saja orang tua sudah sangat bahagia sekali.

Namun ada beberapa orang tua yang merasa bahagia apabila anak mereka mengaplikasikan ilmu yang dimiliki dengan bekerja. Itu bukan suatu tuntutan, hanya saya pernah mendengar beberapa curhatan orang tua yang ingin anaknya bisa bekerja selepas lulus kuliah.

Orang tua yang senang apabila anaknya kerja kantoran juga tak sepenuhnya salah. Namun perlu diberi pemahaman bahwa bekerja tidak melulu mengabdikan diri pada suatu institusi atau perusahaan.

  • Ingin Mencari Pengalaman

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan