Mohon tunggu...
Mariangelica PrimaLestari
Mariangelica PrimaLestari Mohon Tunggu... Menyenangkan

Anak kecil mau banyak nulis

Selanjutnya

Tutup

Film

"Crash Landing On You": Serunya Kisah Cinta Yoon Se-Ri dan Ri Jeong Hyeok

30 Oktober 2020   00:21 Diperbarui: 30 Oktober 2020   00:24 16 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Crash Landing On You": Serunya Kisah Cinta Yoon Se-Ri dan Ri Jeong Hyeok
sumber : imdb.com

Drama Korea (drakor) Crash Landing On You yang tayang pada awal tahun lalu mampu menghebohkan jagat raya Indonesia. Drama Korea Crash Landing On You ditulis oleh Park Ji Eun yang kemudian bekerjasama dengan Lee Jung Hyo untuk menjadi sutradara.

Drama yang terbagi ke dalam 16 episode ini menceritakan tentang kisah cinta Yoon Se-Ri (Son Ye-jin) perempuan cantik yang menjadi pebisnis dan berasal dari keluarga yang kaya raya di Korea Selatan dengan, Kapten Kompi V, Ri Jeong-Hyeok (Hyun Bin) yang merupakan prajurit sekaligus anak dari petinggi militer di Korea Utara. 

Kisah cinta mereka berawal ketika Yoon Se-Ri yang bosan dengan hidupnya di Korea Selatan lalu memutuskan untuk melakukan kegiatan yang belum pernah ia lakukan sebelumnya, yaitu paralayang. Tanpa lisensi ia pun nekat hingga akhirnya tersangkut di atas pohon karena badai angin. 

Di situlah Yoon Se-Ri bertemu dengan Ri Jeong-Hyeok ketika sedang melakukan patroli di hutan tersebut dan mendengar suara perempuan yang minta tolong. Yoon Se-Ri tidak percaya kalau dirinya terdampar di negara tetangga yang berbeda ideologi dengan negara asalnya. Ia sadar ketika melihat lambing militer yang ada di topi Ri Jeong-Hyeok.

Pertemuan mereka pun tampak menegangkan karena Ri Jeong-Hyeok mengira kalau Yoon Se-Ri adalah pembelot dari Korea Selatan. Ri Jeong-Hyeok mau memberikan petunjuk arah untuk menuju ke Korea Selatan tetapi Yoon Se-Ri yang tidak percaya dengan petunjuk yang diberikan oleh Kapten Jeong-Hyeok pun tersasar ke sebuah pedesaan yang ternyata itu adalah pedesaan militer.  

Dalam kondisi terdesak, ia kembali bertemu dengan Ri Jeong-Hyeok dan akhirnya pria tampan itu mau menolong Yoon Se-Ri dengan memberikan tumpangan untuk tinggal di rumah dinasnya.

Saya yang awalnya tidak percaya dengan keseruan drama komedi romantis ini pun akhirnya ikut terbawa suasana cerita yang dibangun oleh sutradara Lee Jung Hyo dan penulis Park Ji Eun. Ri Jeong-Hyeok memang pria idaman. Bagaimana tidak? 

Ketika dirinya sedang bertugas di pos tempatnya bertugas, lalu diadakan penggeledahan mendadak rumah di desa militer yang kemudian Yoon Se-Ri ditangkap karena keberadaannya sudah dicurigai oleh dewan keamanan sebagai penyusup dari Korea Selatan, di saat yang tepat Ri Jeong-Hyeok gagah menawan datang dan melindungi Yoon Se-Ri. Ia mengatakan kepada petugas keamanan dan kepada semua warga bahwa Yoon Se-Ri adalah tunangannya.

Seperti yang kita ketahui kalau Korea Utara dan Korea Selatan adalah negara saudara yang bermusuhan. Sehingga mustahil ketika ada orang dari kedua negara tersebut jatuh cinta dan dapat bersatu. Namun drama ini memperlihatkan bagaimana kehidupan orang-orang yang ada di Korea Utara yang jarang dilihat oleh masyarakat dunia. 

Di tengah-tengah fokusnya Ri Jeong-Hyeok dan ke 4 anak buahnya mencari cara untuk memulangkan Yoon Se-Ri kembali ke Korea Selatan tanpa ketahuan pihak manapun, Crash Landing On You memperlihatkan bagaimana sepinya Korea Utara ketika malam hari karena setiap malam dilakukan pemadaman listrik dari pusat. Yoon Se-Ri yang terbiasa dengan hidupnya yang mewah pun mau tidak mau beradaptasi dengan kehidupan orang Korea Utara. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x