Digital

#ThaiCarveRescue Update, Elon Musk dan Teknologi Submarine

10 Juli 2018   16:12 Diperbarui: 11 Juli 2018   13:29 104 1 0
#ThaiCarveRescue Update, Elon Musk dan Teknologi Submarine
www.cnet.com

18 hari telah berlalu dan proses peyelamatan Tim Sepakbola Thailand dari dalam gua masih terus berlangsung. Elon Musk mencoba turun tangan.

Proses penyelamatan Tim Sepakbola Remaja Thailand yang terjebak di dalam gua semakin menemukan titik terang. Thailand kini menjadi sorotan. Semua ingin turun tangan, mengambil andil untuk proses penyelamatan. Elon Musk sang ilmuwan pun mencoba menemukan cara termudah agar semua bisa diselamatkan.

Naas nasib yang dialami Tim Sepakbola Remaja Thailand. Delapan dari duabelas orang Tim Sepakbola Remaja Thailand terjebak di dalam gua ketika hendak melakukan latihan pernapasan. Bersama dengan asisten pelatihnya, kedelapan remaja tersebut terjebak dalam gua akibat banjir besar yang datang bersamaan dengan hujan yang tak kunjung reda di sana.

Misi penyelamatan pun dilakukan. Misi besar ini ternyata tidak mudah dijalankan sebab medan yang ditempuh tidak semudah yang terlihat. Tak kunjung surutnya air serta medan yang rumit membuat misi ini pada awalnya terkesan mustahil dilaksanakan.

Akan tetapi, setelah perdana menteri ikut turun tangan, misi ini pun memiliki titik terang untuk dilakukan. Selain dukungan dari seluruh masyarakat Thailand, misi penyelamatan ini telah menjadi sorotan dunia internasional. Elon Musk sang ilmuwan pun tak ketinggalan turut mengambil bagian.

Elon Musk dan Teknologi "Kapal Selam Mini" untuk Thai Carve Rescue

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Elon Musk adalah ilmuwan jenius masa kini yang punya segudang ide yang mencengangkan dunia. Bersama dengan The Boring Company, SpaceX, dan Tesla, Elon berhasil mewujudkan "dunia masa depan" yang sangat dinantikan. Mobil-mobil listrik tanpa bensin dan wisata ke luar angkasa yang awalnya dianggap remeh kini menjadi semakin nyata.

Di sisi lain, Elon Musk terus meng-update informasi, berusaha berinovasi mengembangkan teknologi dan melihat apa yang bisa ia lakukan untuk mengubah dunia. Ketika menyaksikan permasalahan yang dialami para penyelam dalam #ThaiCarveRescue, Elon bersama dengan timnya melakukan riset cepat.

Sebuah kapal selam mini yang cukup untuk menampung 1 orang siap diberangkatkan ke Thailand.

Mampukah alat tersebut menyelamatkan seluruh anggota tim yang terjebak di sana?

Simak terus perkembangan #ThaiCarveRescue dengan mencari tagarnya.