Mohon tunggu...
Maria Mediatrix
Maria Mediatrix Mohon Tunggu... mahasiswa

Masih belajar

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Universitas Atma Jaya Yogyakarta Kembangkan Program Studi Pascasarjana Multidisiplin

28 Oktober 2020   04:34 Diperbarui: 28 Oktober 2020   09:23 19 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Universitas Atma Jaya Yogyakarta Kembangkan Program Studi Pascasarjana Multidisiplin
kumparan

Yogyakarta, 22 Oktober 2020

Berdasarkan SK Rektor yang terbit pada 15 Agustus 2020, Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta mempersiapkan rencana untuk mengembangkan program studi multidisiplin. 

Tahap pengembangan program studi Pascasarjana multidisiplin dikaji dan diawasi oleh tim studi kelayakan program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Hal tersebut dilakukan melihat kondisi program studi pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang terus berkembang dan berinovasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. 

Program Studi (Prodi) multidisiplin merupakan gabungan beberapa program studi yang memiliki keterikatan satu sama lain.  Program Pascasarjana telah merencanakan 5 calon program studi multidisiplin yaitu, Program studi Magister kebencanaan, Program studi Magister infrastruktur, Program studi Magister Kecerdasan buatan, Program studi Magister pariwisata, dan Program studi Magister Ketahanan Pangan.

"Berdasarkan SK Rektor yang terbit pada 15 Agustus 2020 lalu, pengembangan untuk program pascasarjana ke depan, kami akan mengelola program studi (prodi) S2 dan S3 yang multidisiplin saja, program studi monodisiplin akan dikelola oleh fakultas masing-masing." Kata Dr. Ade Lisantono, Ir., M.Eng. selaku Direktur program pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta. 

Sebelumnya, program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yang memiliki 7 program studi monodisiplin diantaranya yaitu, Prodi Magister Arsitektur, Prodi Magister Teknik Sipil, Prodi Magister Ilmu Hukum, Prodi Magister Manajemen, Prodi Magister Informatika, Prodi Magister Ilmu Komunikasi, dan Prodi Magister Teknik Industri. Selain itu, Program Pascasarjana juga menyatakan jika program studi monodisiplin akan dikelola kembali oleh fakultas masing-masing.

Program Studi Pascasarjana multidisiplin dikembangkan dengan melihat kebutuhan dan keterkaitan satu sama lain program studi yang telah ada. Perkembangan program studi tersebut terus digenjot untuk menunjang kualitas pendidikan Universitas Atma Jaya Yogyakarta menjadi lebih baik. 

VIDEO PILIHAN