Mohon tunggu...
MariaKharismat
MariaKharismat Mohon Tunggu... Live Lofe Life

Let's all begin...

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Bahan Bakar yang Baik Menghasilkan Performa yang Baik

25 April 2019   17:32 Diperbarui: 25 April 2019   17:50 0 1 0 Mohon Tunggu...
Bahan Bakar yang Baik Menghasilkan Performa yang Baik
autos.id

Menjaga performa mesin agar selalu baik banyak yang bisa dilakukan, karena untuk hal tersebut bisa terjadi pengendara sebaiknya melakukan perawatan dengan rutin. Perawatan rutin sendiri ada cukup banyak yang perlu dilakukan, satu hal yang juga penting adalah dengan menggunakan bahan bakar dengan teknologi dynaflex dengan 3x molekul pembersih yang mengurangi gesekan untuk efisiensi dan performa semakin baik.

Untuk memberikan yang terbaik maka sebaiknya pakai bahan bakar yang juga terbaik tadi. Lalu, untuk merawat motor yang pertama sebaiknya dilakukan dalah dengan memastikannya selalu bersih, entah tampilannya juga mesinnya- yang bisa didukung dengan pemakaian bahan bakar yang tepat.

Selanjutnya adalah dengan mengecek kondisi aki dan busi, karena masalah kelistrikan dipengaruhi oleh keduanya, membersihkan karburator dengan rutin sebab karburator yang kotor akan menyebabkan masalah kalau terjadi pembakaran dalam mesin, selanjutnya adalah mengganti oli dengan rutin walau motor tersebut jarang dipakai namun penggantian tetap harus dilakukan.

Yang selanjutnya juga nggak kalah penting yaitu melakukan service secara berkala, ini bertujuan untuk bisa memantau keadaan dan kondisi motor secara rutin. Kayak misalnya ada sesuatu yang perlu diganti atau ada yang rusak, maka akan ketauan lebih dulu dibanding kerusakan yang terjadi sudah fatal. Jadi, apapun kendaraannya merawat dan memberikan "isi" yang terbaik adalah salah satu hal yang wajib dilakukan.